DPRD Kendari Apresiasi Perumahan BTN A99 Corp Land Atas Tanggung Jawab Sosial Terhadap Masyarakat

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - DPRD Kota Kendari mengapresiasi program tanggungjawab sosial Perumahan BTN  A99 Corp Land selama ekspansi di Kota Kendari.

Itu disampaikan parlemen saat hearing (Rapat Dengar Pendapat) bersama pihak developer, masyarakat dan Pemkot Kendari digedung DPRD Kota Kendari, Senin (15/07/2024).

Ketua Komisi III DPRD kota Kendari, La Ode Muhammad Rajab Djinik mengapresiasi Perumahan BTN A99 Corp Land yang terletak di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari atas tanggung jawab sosial kepada warga sekitar perumahan yang mengalami kebanjiran.

"Saya apresiasi atas jawaban perwakilan BTN A99 siap melakukan pembenahan yang menjadi  penyebab banjir," ungkapnya saat memimpin hearing bersama masyarakat, pemilik perumahan dan dinas terkait.

Senada, Lurah Punggolaka, Johan Iswahyudi mengatakan perumahan A99 telah melakukan penanganan dan membantu warga yang mengalami kebanjiran.

"Pihak perumahan A99 ini sudah banyak mereka lakukan dalam membantu masyarakat mereka tidak lepas tangan," bebernya.

Ditempat yang sama penasehat hukum Perumahan BTN A99 Corp Land, Iksan mengatakan dari hasil rapat hearing masyarakat Kelurahan Punggolaka dan Watulondo Kecamatan Puuwatu sangat mengapresiasi adanya tindakan yang dilakukan oleh A99 pada saat terjadinya banjir.

Karena A99 selaku perusahaan aktif dalam penanggulangan bencana dengan menurutkan alat berat untuk membantu masyarakat.

"Yang diturunkan untuk membatu warga itu memang alat berat dari A99, masyarakat tadi juga mengekspresiasi tindakan yang dilakukan dari pihak A99," Jelasnya.

Hanya memang tadi tidak semua pihak perumahan yang dipanggil terkait masalah banjir ini, tapi tadi dari komisi III DPRD akan memanggil semua pihak perumahan agar bisa dicarikan solusi dalam menangani masalah banjir tersebut.

"Semua tadi masukan dari hasil hearing kami akan tindak lanjuti dilapangan agar masalah ini cepat mendapatkan solusi yang terbaik," pungkasnya. (KP)

  • Bagikan