Gerindra All Out Menangkan Andi Sumangerukka Di Pilgub

  • Bagikan
DUKUNG: Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri) saat menyerahkan rekomendasi dukungan di Pilgub Sultra kepada Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Jakarta, barubaru ini. (IST)
DUKUNG: Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri) saat menyerahkan rekomendasi dukungan di Pilgub Sultra kepada Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Jakarta, barubaru ini. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dukungan kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, terus mengalir. Usai mendapatkan rekomendasi PPP (3 kursi), kini mantan Pangdam Hassanudin XIV Makassar itu, kembali memperoleh dukungan Partai Gerindra (5 kursi). Kini, Andi Sumangerukka hanya butuh minimal 1 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan. Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, alasan mendukung Andi Sumangerukka tampil Pilgub, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan partai. Yakni punya elektabilitas mumpuni, penerimaan masyarakat sangat baik, dan punya finansial yang mapan.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat Sultra, bahwa Gerindra akan maksimal dan totalitas (all out) memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Minggu (14/7/2024).

Sebagai bentuk perjuangan serius memenangkan Andi Sumangerukka, kata dia, maka semua ketua DPC di 17 kabupaten/kota wajib bersatu, bergerak, dan berjuang. Bukan saja membesarkan nama partai, namun juga mensosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai kandidat pasti yang akan didukung Gerindra maju Pilgub Sultra.

“Semua elemen partai, mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting, sudah harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan optimal. Karena kemenangan tidak diraih dengan sekejap. Butuh persiapan matang dengan jangka waktu yang panjang. Intinya kami optimistis, Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra,” optimisnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Baffadal menyampaikan, dedikasi Andi Sumangerukka terhadap Sultra terbilang besar. Tentu pada pusaran bidang yang diembannya. Disatu sisi punya kapabilitas dan kelayakan yang tinggi menjadi seorang pemimpin sekelas gubernur.

“Gerindra Kendari menargetkan menang 80 persen untuk Andi Sumangerukka. Target besar dan butuh perjuangan keras mewujudkannya. Aktualisasinya, akan kami mulai dari saat ini,” tegas Iqbal Baffadal.

Sementara itu, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas dukungan terhadap dirinya bertarung di Pilgub 2024. Ini merupakan sebuah anugerah dan suntikan semangat untuk berjuang membangun Sultra yang lebih maju. Jazirah Sultra memiliki potensi kekayaan alam yang sangat besar dan melimpah. Ditunjang kapabilitas sumber daya manusia yang kompetitif.

“Saya melihat kedua potensi ini jika di maksimalkan secara inovatif, maka bukan hal mustahil Sultra akan melejit lebih maju meliputi seluruh sektor. Baik dari segi ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial, dan lain-lain,” kata Andi Sumangerukka.

Tekad mendasar maju di Pilgub, lanjut Andi Sumangerukka, berangkat dari niat tulus dan ikhlas membangun Sultra. Bukan saja memajukan daerah, namun juga mengangkat derajat seluruh masyarakat Bumi Anoa pada kasta kesejahteraan. Karena pada titik itulah, yang menjadi esensi seorang pemimpin.

“Saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Sultra, agar niat langkah politik ke depan menuju pilgub dimudahkan dan meraih kemenangan,” tandasnya. (b/ali)

  • Bagikan