Tekan Inflasi Daerah, Gelar Pasar Murah (Lagi)

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Edy memantau stok pangan yang dijual di pasar murah.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat menghadapi tekanan inflasi. Kegiatan ke-31 kalinya diselenggarakan oleh Pemkab Bombana, dengan sasaran Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto, menjelaskan pasar murah ini tidak hanya sekadar menghadirkan pangan murah kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya strategis untuk menekan inflasi daerah. “Pasar murah ini merupakan salah satu langkah konkret Pemerintah Kabupaten Bombana dalam mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok agar tetap terjangkau masyarakat,” ujarnya.

Edy berharap pasar murah ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat dan pemerintah daerah, dalam hal menangani berbagai persoalan di Bombana. “Kegiatan serupa akan terus kita lanjutkan secara berkala sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Bombana, Asis Fair menyebut pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog dengan menyiapkan 1.000 paket sembako dengan harga yang lebih murah dibanding di pasaran. Paket sembako itu yakni, telur satu rak Rp 50 ribu, beras 10 kilogram Rp 100 ribu, terigu 1 kilogram Rp 10 ribu dan minyak goreng 1 liter Rp 15 ribu.

“Masayarakat Bombana, khsusnya di Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah dapat memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan