Ratusan Atlet Taekwondo Berebut Piala Bupati Muna

  • Bagikan
Peserta Taekwondo Muna Cup 2024 se Sultra. (Dedeh Ayu/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Atlet taekwondo dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) siap bertanding di kejuaraan taekwondo Muna Cup 2024. Ratusan atlet ini akan berlaga untuk berebut Piala Bupati Kabupaten Muna.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muna, Rustam mengapresiasi pengurus Taekwondo Kabupaten Muna yang sudah menyelenggarakan event ini. Sekira 600 peserta terdaftar dalam event ini.

“Pemkab sangat mengapresiasi panitia yang telah menggelar event besar ini. Jadilah tuan rumah yang baik, karena olahraga tidak hanya mengejar prestasi. Tetapi semangat persatuan dan kesaudaraan harus ditingkatkan. Apalagi pertandingan ini diikuti dari cabang taekwondo kabupaten/kota se Sultra,” kata Rustam, Jumat (5/7).

Ia menambahkan, kejuaran ini menjadi moment penting bagi para atlet muda untuk menunjukan kemampuan dan mengembangkan kemampuan. Kejuaraan ini juga tidak hanya menjadi wadah kompetisi. Tetapi juga mengenalkan olahraga taekwondo kepada masyarakat Muna.

“Event ini juga menjadi wadah terbaik dalam berekpresi dan bereksplorasi ilmu bela diri taekwondo. Guna meningkatkan kualitas dan prestasi diri untuk menjadi atlet profesional. Karena taekwondo merupakan olahraga yang membutuhkan disiplin tinggi, kesabaran dan ketahanan mental,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna itu berharap agar event ini sebagai ajang pembinaan atlet yang berprestasi. Sehingga tidak hanya mewakili kabupaten/ kota, tetapi mewakili Indonesia di tingkat internasional.

“Harapannya, bibit atlet taekwondo di tingkat international salah satunya berasal dari Sultra secara umum, khususnya Muna. Kami juga berharap agar juri maupun wasit dapat bertindak secara objektif dan profesional agar event ini dapat berjalan sukses dan melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama daerah,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan