Bamsoet Incar Posisi Ketua Umum Golkar

  • Bagikan
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

--Siap Bertarung di Munas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), ikut mengincar posisi Ketua Umum (Ketum) Golkar. Dia enyatakan kesiapan maju sebagai calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan digelar, Desember 2024.

Bamsoet, yang sebelumnya mengundurkan diri demi menjaga keutuhan partai, kini siap memasuki gelanggang politik untuk bertarung memperebutkan posisi tertinggi di partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya masuk gelanggang untuk bertarung menjadi Ketua Umum Golkar,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Bamsoet akan bersaing dengan beberapa kandidat potensial lainnya, termasuk Ketua Umum petahana Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Namun, ia memperkirakan masih akan ada nama-nama lain yang muncul sebagai calon ketua umum.

“Untuk kali ini, kami berharap gelanggang dibuka, sehingga terjadi proses pergantian kepemimpinan secara demokratis,” ucapnya.

Niat Bamsoet untuk memimpin Partai Golkar bukanlah hal baru. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu sebelumnya pernah mengutarakan keinginannya maju melalui Munas yang diadakan sesuai ketentuan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar. (fjr/ KP)

  • Bagikan