AJP-ASLI Optimis Dapat Restu Golkar

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra
Aksan Jaya Putra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan bakal calon (Paslon) Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-ASLI) optimis mendapat restu Golkar dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Kendari. Dukungan partai “Beringin” bakal memuluskan langkah keduanya bertarung di Pilwali.

“Kami optimis, bisa mendapatkan rekomendasi Partai Golkar. Dari komunikasi yang terjalin, Insyaallah, awal Juli ini rekomendasi dari Golkar turun,” ungkap Aksan Jaya Putra, Bakal Calon Wali Kota Kendari, Selasa (2/7/2024).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini percaya diri bisa mengamankan dukungan Golkar. Sebab, selain karena dirinya kader tulen Partai Golkar, lebih dari itu, hasil survei juga menempatkannya di posisi lebih tinggi, dibanding kandidat lainnya.

Selain itu, berdasarkan hasil penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kendari, hanya Aksan Jaya Putra alias AJP yang diusulkan, meskipun ada beberapa kader diberikan surat tugas DPP Partai Golkar.

“Kita tunggu saja. Pastinya, dalam waktu dekat, dukungan Golkar akan terbit,” optimisnya. Jika nanti AJPASLI resmi mendapat restu Golkar, maka sudah memenuhi syarat pencalonan.

Di Pilwali Kendari, syarat pencalonan minimal 7 kursi dari total 35 kursi DPRD Kota Kendari. Gabungan Golkar (6 kursi) dan PPP (1 kursi), sudah memenuhi syarat pencalonan. Kendati begitu, AJP-ASLI tetap membuka ruang parpol lain untuk bergabung.

Gagas Pembentukan Koalisi Pemenangan

Meski rekomendasi Partai Golkar belum turun, namun rencana pembentukan koalisi pemenangan sudah dicetuskan. Pengurus Golkar Kendari dan PPP Kota Kendari sudah sepakat membentuk partai koalisi pemenangan Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Sudah ada pertemuan, antara Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-ASLI) dengan Ketua DPC PPP Kota Kendari Hasbudi, dan Ketua DPC DPD II Partai Golkar La Ode Muhamad Inarto.

“Pertemuan itu menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satunya, Golkar dan PPP sepakat segera membentuk partai koalisi pemenangan AJP-ASLI,” kata Aksan.

Selain itu, juga semua sepakat kolaborasi memasifkan sosialisasi, turun lapangan bersama-sama, dalam rangka menguatkan mesin partai koalisi. (b/ali)

  • Bagikan