Kawal Penegakan Perda, Satpol PP Tingkatkan Kualitas SDM

  • Bagikan
Satpol PP : Sosialisasi terkait penegakan Perda

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai organisasi perangkat daerah yang bertugas menjaga tegaknya peraturan daerah dan bupati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konsel optimalkan kinerja, termasuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya sesuai tupoksi.

Satu diantara peran yang menjadi komitmen Satpol PP adalah berhasil menerjunkan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) yang telah dikukuhkan, guna memastikan Pemilu serentak 2024 berjalan aman dan damai.

“Sepanjang 2023 hingga 2024 ini, kami memastikan organisasi diisi oleh SDM berkualitas, melalui pendidikan latihan dasar,” ungkap Kasatpol-PP Konsel, Ivan Ardiyansyah Togala, S.STP.

Satpol-PP Konsel juga intens melaksanakan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah kabupaten Konsel. Melakukan penegakan dan pengawasan kepatuhan atas peraturan daerah dan peraturan kepala daerah. Salah satunya terkait penertiban hewan ternak dan perda perda lainnya.

“Aktif menyosialisasikan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penanganan unjuk rasa, dan penindakan atas pelanggaran Perda dan Perkada. Termasuk memastikan keamanan dan mengawal pimpinan daerah dalam tiap kunjungan,” ujarnya. (ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version