110 Anggota PPK di Muna Diminta Bekerja Maksimal

  • Bagikan
Ketua KPU Muna, LM. Askar Adi Jaya melantik 110 anggota PPK Pilkada 2024. (Dedeh Ayu/KP)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna melantik 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 22 kecamatan. Merekan akan bertugas menyelenggarakan Pilkada di kecamatan masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Muna, LM. Askar Adi Jaya meminta kepada anggota PPK untuk bekerja secara maksimal. Dalam menjalankan tugasnya, anggota PPK wajib menjunjung tinggi integritasnya untuk menciptakan pemilu yang berkualitas.

“Apa yang ditandatangani dalam 11 poin pakta integritas, wajib dijalankan. Kami juga mengingatkan, anggota PPK jangan pernah bersentuhan dengan peserta Pilkada secara langsung. Agar tidak terkontaminasi dengan kepentingan,” kata Askar Adi Jaya, Kamis (16/5).

Katanya, PPK merupakan unjung tombak kesuksesan dalam Pilkada 2024, di tingkat kecamatan. Tugas dan tanggungjawab PPK sangat menentukan sukses tidaknya pelaksana Pilkada 2024.

“Anggota PPK mempunyai peranan penting yang sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak penyelenggara Pilkada pada November. Sehingga terlaksana dengan baik, lancar, aman, tertib dan demokratis. Kami berharap, para anggota PPK yang telah dilantik dapat penyiapkan diri dengan baik. Serta memahami seluruh peraturan perundang-undangan kepemiluan,” tambahnya

Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU Muna itu mengatakan dalam menjalankan tugas nanti, mungkin anggota PPK akan menghadapi banyak tantangan. Sehingga bisa menggoyahkan integritas sebagai penyelenggara pemilu.

“Untuk itu, anggota PPK harus memiliki komitmen tinggi. Sebab, anggota PPK mempunyai tanggungjawab untuk menjaga stabilitas sosial politik dengan Cara bersifat independent, tidak memihak, jujur dan adil sesuai mekanisme yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version