DPP PAN Rekomendasikan Ruksamin Tarung di Pilgub, Sukarman: Ruksamin Layak Pimpin Sultra

  • Bagikan

“Ruksamin sangat energik, cerdas, punya partai dan gesit bekerja di lapangan. Pengalamannya menjadi Bupati Konut dua periode, menggambarkan bahwa Ruksamin tak diragukan lagi untuk menahkodai Sultra,” kata Sukarman kepada Kendari Pos, Senin (8/4/2024).

Terkait alasan PAN mendorong Abdurrahman Shaleh (ARS), kata dia, karena kepiawaiannya di kancah perpolitikan khususnya mengabdi bagi rakyat begitu teruji. Rekam jejak Abdurrahman Shaleh pernah duduk di DPRD Kendari. Kemudian DPRD Sultra tiga periode.

“Saat di DPRD provinsi, Abdurrahman Shaleh dua kali menjadi Ketua DPRD Sultra. Jadi sangat relevan dengan Ruksamin yang sama-sama mengerti akselerasi tata kelola pemerintahan,” ujar Sukarman.

Diketahui, dukungan kepada Ruksamin dan Abdurrahman Shaleh sebagai Bacagub dan Wacagub Sultra, tertuang dalam surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada nomor: 022/PILKADA/IV/2024.

Dalam surat tersebut, menyebutkan DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Ruksamin sebagai bakal calon gubernur Sultra periode 2024-2029 dan Abdurrahman Shaleh sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra periode 2024-2029.

Surat rekomendasi itu ditandatangani langsung Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dan Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno, 3 Maret 2024. (ali).

  • Bagikan