Andi Yusuf Ajak Semua Stakeholder Membangun Buteng

  • Bagikan
Suasana rapat paripurna tentang penyetujuan LKPD Pj Bupati Buteng di Sekretariat DPRD Buteng
Suasana rapat paripurna tentang penyetujuan LKPD Pj Bupati Buteng di Sekretariat DPRD ButengSuasana rapat paripurna tentang penyetujuan LKPD Pj Bupati Buteng di Sekretariat DPRD Buteng

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Penjabat Bupati Buteng tahun anggaran 2023. Itu ditandai dengan penandatanganan dokumen keputusan bersama, Selasa (3/4).

Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Buteng. Ia berharap, capaian yang diraih di tahun 2023 mampu ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Andi Muhammad Yusuf menegaskan laporan yang telah disusun merupakan hasil dari proses yang cermat dan komprehensif, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. Laporan tersebut bukan sekadar kumpulan data, melainkan juga cerminan dari dedikasi dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Buteng.

“Kami telah melakukan upaya maksimal untuk menyajikan informasi yang akurat dan relevan, sehingga dapat menjadi dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan. Tentunya tidak menutup kemungkinan mendapatkan catatan dari pihak legislatif,” ujar Andi Yusuf.

Pada kesempatan itu, Andi Muhammad Yusuf berharap kemajuan Buteng sesuai tujuan pemekaran daerah. Semua stakeholder diharapkan memiliki tekad yang sama akan memakmurkan masyarakat dari Talaga Raya sampai Sangia Wambulu, dari Desa Waara sampai Desa Terapung. Maka diperlukn kolaborasi mewujudkan pembangunan yang merata di setiap kecamatan.

“Tahun Ini, alhamdulillah telah berdiri kantor Pemerintah Kabupaten Buteng yang insya Allah akan diresmikan pada tanggal 20 April 2024 oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, yang tentunya akan disusul dengan pembangunan bertahap kantor DPRD Buteng. Semoga Labungkari menjadi kota praja. Artinya, kota pelayanan masyarakat,” tuturnya. (uli/c)

  • Bagikan