Sempat Tertunda, Mutasi Pejabat Muna Segera Dilakukan

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Muna, Eddy Uga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekretaris Kabupaten Muna, Eddy Uga, mengatakan job fit susulan yang sudah digelar selama dua hari itu pada akhir pekan lalu sukses digelar. Job fit susulan tersebut diikuti oleh 31 pejabat eselon II lingkup Pemkab Muna.

“Job fit susulan kita gelar, karena pada job fit pertama kita kekurangan dua materi yakni materi loyalitas dan integritas. Hasilnya ini akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemendagri. Sekaligus izin untuk melaksanakan mutasi dan mengisi jabatan kosong organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Muna,” kata Eddy Uga, kemarin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, job fit merupakan bagian penting dari proses evaluasi Jabatan Tinggi Pratama. Sekaligus, untuk memberikan penyegaran lingkup aparatur sipil negara (ASN) untuk menempati jabatan sesuai kompetensi yang dimiliki.

“Usai job fit ini, kita akan melakukan penyegaran birokrasi lingkup Pemkab Muna. Tetapi, menunggu izin dari Kemendagri terkait kapan penyegaran akan dilakukan. Kita berharap, dengan adanya penyegaran nanti dapat memberikan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Muna,” harapnya.

Selain itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) Muna, Achmad Yani Biku menambahkan hasil job fit susulan akan segera dilaporkan ke KASN dan Kemendagri pada pekan ini. Agar proses mutasi bisa dilakukan di lingkup Pemkab Muna.

“Kita sudah bangun komunikasi dengan pihak KASN dan Kemendagri untuk melakukan mutasi. Terkait izin, kita sudah dapat lampu hijau, secepatnya mutasi akan dilakukan. Agar penataan birokrasi lingkup Pemkab Muna berjalan dengan baik serta hakhak ASN dapat berjalan normal,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan