Implementasikan Nilai Quran dalam Kehidupan

  • Bagikan
Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (empat dari kiri) berfoto bersama pengurus masjid Ar Razak Saeid dan jemaah tarawih.

-- Safari Ramadan di Masjid Ar - Razak Saeid Wuawua

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Syiar Islam terus digaungkan tim Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Selama Ramadan 1445 Hijriah, tim safari Ramadan berkeliling masjid. Terbaru, giliran masjid Ar Razak Saeid Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua yang disambangi.

Dalam ceramah singkatnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwansyah Taridala meminta seluruh jamaah agar memanfaat sisa Ramadan ini untuk mempelajari atau memperdalam pengetahuan tentang Al Qur'an.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (Koko biru) menyerahkan secara simbolis bantuan mushaf Alquran kepada pengurus masjid Ar Razak Saeid.
Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (Koko biru) menyerahkan secara simbolis bantuan mushaf Alquran kepada pengurus masjid Ar Razak Saeid.

"Mari kita memperbanyak kebajikan dengan terus menerus mencoba mempraktikkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan terlebih di momentum Ramadan 1445 Hijriah ini," ungkap Ridwansyah Taridala.

Menurut Ridwansyah, mempelajari Al-Quran sangat penting apalagi memasuki fase kedua menjelang sepuluh hari berakhirnya Ramadan, dimana menjadi momentum yang tepat untuk memperbanyak mempelajari Al-Qur’an untuk dijadikan sebagai media guna mengambil hikmah serta banyak pelajaran.

"Banyak pesan yang telah disampaikan oleh Al-Qur’an yang harus diimplementasikan dalam kehidupan seharihari. Seperti Keimanan, Ketaqwaan, Kepedulian, Ketaatan, Kebersamaan dan Persatuan Ummat merupakan bagian dari isi kandungan Al-Qur’an yang harus dilaksanakan dalam kehidupan saat ini," kata Ridwansyah.

Pada kesempatan tersebut, Ridwansyah juga berpesan kepada jamaah agar senantiasa menjaga, merawat, dan memakmurkan masjid. Hal tersebut penting dilakukan mengingat Masjid Ar Razak Saeid merupakan salah satu masjid terbaik di Kecamatan Wuawua dan menjadi sarana syiar Islam warga sekitar.

Sekedar informasi, dalam Safari Ramadan kali ini, Ridwansyah juga berkesempatan menyalurkan bantuan berupa Mushaf Al-Quran, Uang tunai, Mukena dan Sarung kepada Marbot dan Guru mengaji Masjid Ar Razak Saeid. (b/ags)

  • Bagikan