Pemkot Gelar Ketaqwaan Safari Ramadan di Masjid Quba

  • Bagikan
SAFARI RAMADAN : Asisten II Setda Kota Kendari Jahudding (berdiri, lima dari kiri) berfoto bersama jemaah tarawih di Masjid Quba Wirabuana, Poasia. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
SAFARI RAMADAN : Asisten II Setda Kota Kendari Jahudding (berdiri, lima dari kiri) berfoto bersama jemaah tarawih di Masjid Quba Wirabuana, Poasia. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Program Safari Ramadan Pemkot Kendari berlanjut. Kali ini dilaksanakan di Masjid Quba Wirabuana, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, kemarin.

Safari Ramadan kali ini diawali dengan Shalat Isya berjamaah serta penyerahan bantuan Mushaf AlQuran, uang tunai, mukena, dan sarung kepada Marbot dan pengurus Masjid Quba Wirabuana.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili Asisten II Setda Kota Kendari Jahudding dalam ceramah singkat mengimbau jemaah untuk senantiasa menjaga ketertiban di bulan Ramadan ini. Apalagi masyarakat Indonesia baru saja mengikuti pesta demokrasi.

“Dengan adanya pesta demokrasi ini, semua pilihan kita pasti berbeda. Maka dari itu, kami berharap hubungan tali silaturahmi kita jangan pernah menjadi renggang,” ungkapnya.

“Tapi kita harus ingat persaudaraan kita, hubungan tali silaturahmi kita, kekuatan kita jangan sampai putus, ingat kita adalah saudara sesama agama muslim, ini merupakan ukhuwah Islamiyyah,”tambahnya.

Jahudding mengajak jamaah untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, kebersihan merupakan bagian dari iman dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama tidak hanya pemerintah.

“Seperti kita ketahui pak Pj Wali Kota telah menjalankan yang namanya karya bakti. Program ini sama saja dengan kerja bakti. Kalau dulu, kita hanya laksanakan dalam sekali seminggu. Sejak Pj Wali Kota Kendari menjabat, karya bakti ini berjalan dalam dua kali seminggu tiap hari Selasa dan Jumat,” ungkapnya.

Asisten II Setda Kota Kendari meminta semua pihak untuk bersama-sama mengambil bagian terutama dengan menjaga kebersihan lingkungan. “Mudahmudahan dengan kebersamaan kita untuk terus bergotong royong menjaga lingkungan Insya Allah kita bisa terhindar dari bencana,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan