Ramadan Momentum Spesial Latih Kesabaran

  • Bagikan
Wapres KH. Ma’ruf Amin ketika menyampaikan tausiah di Masjid Agung Al Kautsar Kendari.
Wapres KH. Ma’ruf Amin ketika menyampaikan tausiah di Masjid Agung Al Kautsar Kendari.

--Pj Wali Kota Safari Ramadhan Bersama Wapres

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ramadan 1445 Hijriah terasa spesial bagi masyarakat Kota Kendari. Di bulan penuh berkah ini, Kota Lulo kedatangan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin. Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu dalam rangka kunjungan kerja (Kunker). Salah satunya Safari Ramadan di Masjid AlKautsar Kendari.

Pada kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin yang menyampaikan ceramah tentang esensi dari Ibadah Puasa. “Puasa itu spesial, karena kata ulama orang yang sedang melaksanakan puasa itu tidak kelihatan. Hal ini berbeda dengan orang yang sedang melaksanakan sholat atau membayar zakat,” ujar Ma’ruf.

Puasa kata Wapres, menjadi ajang untuk melatih kejujuran sehingga berdampak baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Di sisi lain, turut melatih manusia menahan nafsu yang berpotensi membawa dampak buruk sehingga harus dikendalikan.

“Jamaah harus mampu mengimplementasikan kesabaran dalam kehidupan sehari-hari. Hidup itu seperti roda, kadang berada di atas kadang di bawah,” pesan Ma’ruf Amin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyampaikan terima kasih kepada Wapres KH Ma’ruf Amin yang sudah menyempatkan waktunya menyambangi Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyalami jamaah tarawih di Masjid Agung Al Kautsar

“Kedatangan beliau sangat spesial bagi masyarakat Kota Kendari apalagi bertepatan dengan bulan Suci Ramadan. Semoga kedatangan beliau bisa membawah berkah bagi kota Kendari dan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya,” ungkap Muhammad Yusup.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup (tengah) menyempatkan waktu berfoto bersama jamaah.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada Wapres dan Ibu beserta rombongan di Bumi Anoa. Dirinya juga memohon maaf apabila dalam penyambutannya terdapat kekurangan.

“Selamat datang kepada Bapak Wapres dan Ibu beserta rombongan, kami semua masyarakat Sultra merasa senang dan bangga. Kami juga mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam penyambutan selama Bapak Wapres dan Ibu beserta rombongan berada di Kendari, Sultra,” ungkapnya.

Andap berharap, kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dapat membawa kebaikan bagi seluruh elemen masyarakat, selanjutnya menjadi langkah awal dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sultra. (b/ags)

  • Bagikan