Perbanyak Bersyukur dan Amalan Positif

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup (tengah, baju koko dasar hitam bermotif) bersama Sekot Ridwansyah Taridala berfoto bersama
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup (tengah, baju koko dasar hitam bermotif) bersama Sekot Ridwansyah Taridala berfoto bersama

--Pj Wali Kota Sambangi Jemaah Masjid Babul Rahman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bulan Ramadan terus dimanfaatkan Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dengan bersilaturahmi. Setelah di Bungkutoko, kini giliran jemaah Masjid Babul Rahman Talia yang disambangi. Kunjungan orang nomor satu di Kota Lulo merupakan bagian dari program safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengajak jemaah lebih giat memperbanyak ibadah dan amalan positif di bulan Ramadan. Apalagi setiap amalan baik yang dikerjakan di bulan penuh berkah ini bakal dilipatgandakan pahalanya.

Suasana pelaksanaan Safari Ramadan di masjid Babul Rahman.

Menurutnya, bersyukur dan memperbanyak amalan positif seperti berpuasa sudah dijelaskan dalam Surah Al Baqarah Ayat 183. Allah SWT Berfirman, wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.

“Sesuai dengan ayat di atas ibadah puasa merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam. Selalu senantiasa bersyukur dan memperbanyak amalan. Namun menjaga lingkungan hidup merupakan ibadah sunnah yang pahalanya terus mengalir sekalipun kita sudah meninggal,” ujarnya saat menyampaikan tausiah tarawih di Masjid Babul Rahman.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf menyampaikan tausiah.

Di sisi lain, ia mengungkapkan bahwa puasa dan kewajiban menjaga lingkungan hidup merupakan dua ibadah yang bermanfaat bagi manusia. Terlebih baru-baru ini beberapa tempat di Kota Kendari mengalami kebanjiran yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan peruntukan terhadap drainase maupun lokasi serapan air semakin berkurang.

“Sangatlah penting bagi kita untuk menjaga dan meningkatkan lingkungan di sekitar kita, apalagi di saat bulan suci Ramadan ini, ini merupakan wujud syukur dan amalan positif yang perlu kita tingkatkan selama bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Sultra ini mengharapkan semua jamaah dalam bulan suci Ramadan ini agar senantiasa menjaga kondusifitas di tengah masyarakat dan senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar umat beragama dengan membangun solidaritas antara aparat keamanan dan masyarakat.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid.

Sekedar informasi, dalam safari ramadan kali ini, Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan bantuan mushaf Al-Quran, uang tunai, mukena, sarung, dan bantuan Air Conditioner (AC) untuk mendukung kenyamanan jamaah. (c/ags)

  • Bagikan