Pj Wali Kota Percepat Pemulihan Pasca Banjir

  • Bagikan
KERJA BAKTI : ASN Pemkot Kendari melaksanakan kerja bakti di lokasi banjir di Jalan Lasolo, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
KERJA BAKTI : ASN Pemkot Kendari melaksanakan kerja bakti di lokasi banjir di Jalan Lasolo, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Ribuan ASN Bersihkan Puing dan Sampah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup terus mempercepat pemulihan pasca banjir. Tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan sosial (Bansos), Jumat (15/3) orang nomor satu di Kota Lulo ini mengerahkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) membantu para korban banjir bandang.

Dua lokasi menjadi titik kerja bakti pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Di Kecamatan Kendari Barat difokuskan di jalan Lasolo. Sementara di Kecamatan Kendari berlokasi di Kampung Salo. Para pamong pemerintah bahu-membahu membersihkan puing dan sampah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kendari Nismawati mengatakan kerja bakti di lokasi banjir merupakan instruksi langsung dari Pj Wali Kota Muhammad Yusup. Langkah ini tak lain untuk segera memulihkan aktivitas masyarakat pasca banjir bandang pekan lalu.

“Beliau (Pj Wali Kota Kendari) menginstruksikan seluruh ASN untuk turun langsung membantu masyarakat membersihkan puing dan sampah akibat banjir bandang,” ungkap Nismawati kemarin.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari ini mengapresiasi semangat pegawai yang begitu semangat rela berjibaku membersihkan sisa lumpur baik yang ada di rumah warga maupun sedimen yang menutupi drainase.

“Kami fokus membersihkan sampah dan sisa lumpur yang ada di rumah warga dan drainase. Kalau tidak dibersihkan maka berpotensi menyumbat aliran air dan bisa menjadi penyebab genangan. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut andil membantu pemerintah dalam upaya pemulihan pasca banjir,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan