Pemkab Bakal Gelar Asesmen Lagi

  • Bagikan
Asnawi Jamaluddin
Asnawi Jamaluddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Pemkab Buton telah melaksanakan asesmen pejabat akhir tahun 2023 lalu. Kini daerah otorita La Ode Mustari itu kembali kembali bersiap menggelar lelang jabatan guna mencari pejabat eselon II yang layak mengisi kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tengah lowong saat ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun asesmen itu akan digelar terhadap enam kursi jabatan tinggi pratama. Tiga di antaranya Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perhubungan, yang kini masih dijabat oleh pelaksana tugas. Lelang kursi eselon ini rencannya dibuka akhir Februari ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Asnawi Jamaludin mengaku pihaknya sudah membentuk panitia seleksi. “Kalau dinas apa saja, nanti tanya ke BKPSDM. Soal Pansel sudah dibentuk,” ungkap Asnawi.

Soal hasil asesmen tiga OPD yang sudah tuntas 2023 lalu yang tak kunjung dilantik, Asnawi memastikan akan dilakukan pelantikan. “Tetap dilantik, sabar saja,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton Sunardin Dani, mengatakan jika anggaran asesmen untuk 6 OPD memang sudah masuk dalam postur APBD tahun ini. Hanya saja dana itu belum ditarik oleh OPD berwewenang. Artinya lelang belum dimulai. “Anggarannya sudah ada. Tapi belum diambil. Jadi memang ada lelang jabatan tahun ini. Tapi saya lupa berapa anggarannya,” terangnya. (lyn/b)

  • Bagikan