Hasil Seleksi Belum Diajukan ke BKN

  • Bagikan
KEPALA BKPSDM KOTA KENDARI (HASRIA)
KEPALA BKPSDM KOTA KENDARI (HASRIA)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari belum mengajukan hasil seleksi terbuka calon pejabat eselon II lingkup Pemkot ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat.

Kepala BKPSDM Kota Kendari Hasria mengatakan belum diajukannya sejumlah nama calon pejabat eselon II kepada BKN karena masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari.

“Belum ada (yang diusulkan) hasil Selter (Seleksi Terbuka). Pak Wali masih mempertimbangkan siapa yang mau diajukan. Harus dianalisis dulu, siapa orang yang mau dipilih. Harus ada hasil evaluasi (dari Pj Wali Kota),” ungkap Hasria, kemarin.

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lingkup Pemkot Kendari mengumumkan hasil asesmen calon pejabat eselon II pada Desember 2023. Total sebanyak 15 dari 26 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua Pansel JPTP Lingkup Pemkot Kendari, Prof Andi Bahrun mengungkapkan, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi (tiga besar) dari suatu posisi jabatan yang dilamar.

“Peserta yang lolos adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi saat asesmen. Kita akumulasi nilai rekam jejak 20 persen, Asesmen Test 25 persen, penulisan makalah 20 persen, dan sisanya seleksi wawancara 35 persen,” ungkapnya.

Lanjut dia, nama peserta yang memenuhi syarat sudah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ditelaah dan mendapatkan rekomendasi untuk selanjutnya diteruskan ke Pj Wali Kota Kendari.

“Setelah itu (rekomendasi KASN), tergantung Usher (Pj Wali Kota kendari). Harapan kita semua siapapun yang akan memimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus berkualitas, harus yang bisa membawa perubahan, inovatif, harus kompeten, dan penuh dengan inovasi,” ungkap Prof. Andi Bahrun. (b/ags)

Tiga Besar Nama Tiap OPD pada Lelang Terbuka

DINAS KESEHATAN
-Erny (RSUD Kota Kendari)
-Jeni Arni Harli (Dinkes Kendari)
-Sulhaji Papua (Dinkes Kendari)

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH
-Annas Mas'ud (Dinas PMD Konsel)
-Hidayatullah (Staf Ahli Bupati Konsel)
-Jarnalis (Bagian SDA Setda Kota Kendari)

DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF
-lham Abidin (Disbudpar Kota Kendari)
-Nurhaeda (Bagian Kerjasama Sekretariat Kota Kendari)
-Wawan Arianto (UPTB Pengelolaan Pendapatan Provinsi Sultra Wilayah Konawe)

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
-Fitriani Sinapoy (Inspektorat Kota Kendari)
-Hermawaty (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kota Kendari)
-Isnawati (BPKAD Provinsi Sultra)

DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA
-Herry Ashak (Bagian Umum Sekretariat Kota Kendari)
-Ridha Wahyuni Nappu (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari)
-Sapri (Bagian Kesra Sekretariat Kota Kendari)

  • Bagikan