Progres 90 Persen, Jalur Inner Ringroad Menuju Depan The Park Kendari Difungsikan Akhir Maret

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Pembangunan jalur inner ringroad (lingkar dalam kota) atau biasa disebut Jalur Kembar Kali Kadia menuju tuntas. Sebagian ruas jalan sudah bisa difungsikan masyarakat. Utamanya yang jalur Sugianto-Mokodompit-RS Kota Kendari.

"Sejak akhir Desember 2023, jalur ini (Sugianto-Mokodompit-RS Kota Kendari) sudah bisa digunakan masyarakat," ujar GM Kontraktor PT Aneka Laksana Kendari, Rimbun Jaya kepada Kendari Pos saat dihubungi, kemarin.

Adapun jalur yang masih proses pengerjaan adalah jalan menuju depan The Park Kendari. Selaku pelaksana pekerjaan, PT Aneka Laksana Kendari terus mengebut penuntasan jalan tersebut. GM Kontraktor PT Aneka Laksana Kendari, Rimbun Jaya menargetkan, bukan depan sudah tuntas.

Jalur inner ring road menuju depan The Park Kendari on progres. Ditargetkan akhir Maret 2024 sudah bisa difungsikan.

"Sekarang progresnya sudah 90 persen. Kami targetkan, akhir Maret 2024, sudah bisa dilewati masyarakat Kota Kendari," ungkap Rimbun Jaya.

Rimbun Jaya menambahkan, sejauh ini pembangunan berjalan sesuai planning. Pihaknya optimis bisa tuntas tepat waktu sesuai target. "Semoga tidak ada hambatan," harapnya.

Sekedar informasi, Jalur Inner Ring Road dibangun menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 204 miliar. Inner Ring Road dibangun dengan panjang mencapai 4,1 kilometer.

Rinciannya, Jalan Brigjen M Yunus (Kali Kadia/The Park Mal Kendari) yang terhubung dengan RSUD Kendari sepanjang 1,5 km dan Jalan ZA Sugianto (Masjid Al Alam) yang terhubung dengan Jalan Mokodompit (Kampus Baru UHO) sepanjang 2,6 km.

Khusus yang dikerjakan PT Aneka Laksana Kendari, lebar jalan 7,5 m x 2 meter. Sedangkan lebar jembatan 9 meter. Jalan dan jembatan tersebut tembus di depan The Park Kendari.

"Dari total anggaran Rp 204 miliar, yang kami kerjakan sebesar Rp 93 miliar. Kami hanya melanjutkan proyek yang sudah dikerjakan sebelumnya," imbuhnya. (ags)

  • Bagikan