Pj Wali Kota Sediakan Wadah Promosi

  • Bagikan
PASAR KREATIF : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kanan) didampingi Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty meninjau gerai IKM di Balai Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)
PASAR KREATIF : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kanan) didampingi Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty meninjau gerai IKM di Balai Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)

--Pemkot Siap Gelar Pasar Kreatif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Kendari tak kalah bersaing. Sejumlah produk lokal sudah merambah ke pada nasional dan internasional. Saat ini, cukup banyak produk yang cukup potensial untuk di pasaran. Sebut saja kerajinan perak yang saat ini sudah mendunia.

Atas dasar itulah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup gencar mempromosikan beragam produk UKM dan IKM daerah kepada masyarakat. Dalam waktu dekat, pemerintah bakal kembali menggelar pasar kreatif.

Menurutnya, pasar kreatif dilaksanakan sebagai ajang promosi produk UKM dan IKM daerah kepada masyarakat luas. Ia berharap produk UKM dan IKM daerah bisa menembus pasar nasional bahkan pasar internasional.

"Bagaimana bisa berkolaborasi dan berinovasi dengan menggandeng para pelaku industri kreatif dan anak-anak muda untuk mengembangkan kerajinan daerah, mengemas dengan kreatif dan inovatif sehingga memiliki nilai jual baik di pasar lokal bahkan pasar internasional,” ungkapnya kemarin.

Sebelumnya, Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty, mengungkapkan pasar kreatif tahun ini mengusung tema "Mendorong Semangat Kebaruan Inovasi UMKM dan IKM di Kota Kendari" .

Pelaksanaan pasar kreatif merupakan agenda tahunan pihaknya dalam rangka membantu pelaku UMKM dan IKM Kota Kendari dalam memasarkan beragam produknya. "Kita bantu pelaku UMKM dan IKM kita," ujarnya.

Selain pemasaran produk UMKM dan IKM, pasar kreatif bakal melibatkan Dinas Ketahanan Pangan (DIsketapang) Kota Kendari untuk menggelar pangan murah. “Nanti kita hadirkan bazar pangan murah agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan yang murah," ungkap Ira.

Ia menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan lainnya bakal digelar dalam pasar kreatif tahun ini seperti pameran produk UMKM dan IKM, serta fashion show untuk menghibur pengunjung. "Kita pastikan masyarakat terhibur dengan kegiatan ini, begitu juga pelaku UMKM kita bisa laris dagangannya," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan