Parlemen Dorong Pengembangan SDM

  • Bagikan
R amadhan Husain
Ramadhan Husain

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Kolaka tidak hanya menerima keluhan atau aspirasi terkait pembangunan infrastruktur. Para wakil rakyat itu juga mendapat masukan terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM). Anggota DPRD Kolaka, Ramadhan Husain, mengungkapkan, saat reses di Dapil II yang meliputi Kecamatan Wundulako, Baula dan Pomalaa, pihaknya menerima banyak aspirasi terkait pengembangan SDM tersebut.

Kata dia, warga di Dapil II juga menginginkan adanya pelatihan yang dapat mengembangkan life skill.

“Jadi warga tidak hanya meminta perbaikan atau pembangunan infrastuktur. Mereka juga berharap adanya pelatihan menjahit, perbengkelan dan keterampilan lainnya. Aspirasi ini kami terima hampir di semua desa dan kelurahan yang ada di Dapil II,” ungkap Ramadhan, kemarin.

Legislator Partai Demokrat itu berharap agar Pemerintah Kabupaten Kolaka dapat segera merealisasikan aspirasi tersebut. Sehingga, warga yang mendapat pelatihan tersebut dapat mengembangkan keterampilan atau usahanya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

“Tidak hanya menyerap, kami juga akan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat tersebut guna memberikan pertanggungjawaban secara moral kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Jadi, kami akan perjuangkan aspirasi tersebut,” janji Ramadhan. (c/fad)

  • Bagikan