“Banteng” Kampiun Pileg, Rusdianto Maju Pilkada

  • Bagikan
Rusdianto
Rusdianto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rusdianto kembali maju dalam kontenstasi pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Konawe. Dari lima daerah pemilihan (Dapil) di wilayah tersebut, ia tercatat sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Konawe dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Konawe dan Anggaberi.

Ketua DPC PDIP Konawe itu menargetkan menjadi kampiun dalam Pilcaleg untuk memuluskan targetnya bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang. Rusdianto bertekad PDIP Konawe bisa mengusung kader sendiri dalam Pilkada tersebut.

Makanya, ia memasang target menjadi pemenang dalam Pemilu serentak Februari 2024 nanti. Setidaknya, “Banteng” mengunci tujuh dari 30 kursi parlemen Konawe.

“Saya harus memastikan PDIP mengamankan dua kursi dari Dapil I Konawe. Serta dua kursi dari Dapil II (Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Meluhu, Amonggedo, Pondidaha, Besulutu). Tiga Dapil lainnya, kita target masing-masing satu kursi,” ujar Rusdianto, Senin (29/1).

Ia mengatakan, Pilcaleg menjadi tolak ukur bagi dirinya sebelum terjun di Pilkada Konawe. Katanya, pertarungan politik harus ia lakoni untuk mengukur tingkat keterpilihannya di tengah-tengah masyarakat, terkhusus di Dapil I Konawe. “Terjunnya juga saya di Pileg ini ingin memberikan motivasi kepada seluruh Caleg PDIP untuk berjuang bersama dalam meraih kemenangan. Khususnya memenangkan Pileg dan pemilihan presiden (Pilpres),” beber Wakil Ketua II DPRD Konawe tersebut.

Untuk memuluskan langkahnya menuju kontestasi Pilkada, Rusdianto mengimbau pengurus PDIP Konawe di semua tingkatan, agar lebih solid dalam bergerak meraih simpati masyarakat. Ia mengingatkan seluruh Caleg PDIP saling bahumembahu dalam merebut suara mayoritas masyarakat di Dapil masing-masing.

“Semua harus kompak untuk terus bergerak. Sehingga tujuan bersama pada Pemilu dan Pilkada, bisa kita raih,” pintanya. (c/adi)

  • Bagikan