Muh Yusup Siap Sukseskan Agenda Nasional

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meninjau gudang logistik KPU Kota Kendari di Kelurahan Bonggoeya, Senin (22/1/2024) menjelang pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meninjau gudang logistik KPU Kota Kendari di Kelurahan Bonggoeya, Senin (22/1/2024) menjelang pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bertekad menyukseskan agenda nasional, Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024. Sebagai bentuk dukungannya agar agenda nasional itu berjalan lancar dan sukses, Pj Wali Kota Muh Yusup meninjau kesiapan teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin (22/1/2024). Pj Wali Kota Muh Yusup turut meninjau gudang logistik KPU Kota Kendari di Kelurahan Bonggoeya.

Pj Wali Kota Muh Yusup mengatakan, kunjungannya di gudang logistik KPU merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan Pemilu 2024. Kunjungan itu sekakaligus untuk memastikan KPU Kota Kendari siap menyelenggarakan Pemilu terutama ditinjau dari aspek kesiapan logistik mulai dari surat suara, bilik suara, tinta, alat pencoblos, dan kelengkapan Pemilu lainnya. "Secara umum KPU sudah siap melaksanakan Pemilu 2024. Kita berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," ujarnya kepada Kendari Pos disela-sela kunjungannya di KPU Kota Kendari, Senin kemarin.

Dalam kunjungan peninjauan itu, Pj Wali Kota Muh Yusup didampingi Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh, kepolisian dan jajaran Pemkot Kendari.

Pj Wali Kota Muh Yusup tak menampik jika lokasi gudang logistik KPU berada di kawasan rawan banjir. Oleh karena itu, ia meminta KPU untuk selalu waspada mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dan pemungutan suara Pemilu 2024 tersisa sekira 22 hari lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024.

Saat ini, lanjut Jumwal Saleh, KPU Kota Kendari sedang mengepak surat suara dan formulir yang telah disortir dan akan didistribusikan di kelurahan-kelurahan. "Pengepakan disesuaikan dengan kebutuhan per TPS-nya. Surat suara dan formulir akan didistribusikan ke kelurahan satu hari sebelum hari pencoblosan," ujarnya. (ags/b)

  • Bagikan