Jalan Tongsel-Matombura akan Diaspal

  • Bagikan
PANTAU: Plt Bupati Muna, Bachrun didampingi beberapa kepala OPD saat meninjau kenaikan harga di Pasar Laino, waktu lalu. (Dedeh Ayu/KENDARIPOS)
PANTAU: Plt Bupati Muna, Bachrun didampingi beberapa kepala OPD saat meninjau kenaikan harga di Pasar Laino, waktu lalu. (Dedeh Ayu/KENDARIPOS)

--Menggunakan Dana Inpres

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Raha, KP Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tongkuno Selatan (Tongsel)-Desa Matombura Kecamatan Bone akan diaspal tahun 2024. Pengaspalan jalan itu akan menggunakan dana instruksi presiden (Inpres). Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta mengaku telah mendapat laporan, bila perbaikan jalan tersebut akan menggunakan dana Inpres. Dari empat ruas jalan yang di usulkan oleh Pemkab Muna, sepertinya hanya Desa Matombura yang akan dapat anggaran Inpres,” ujar Bachrun, saat diwawancarai di ruangannya.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Muna itu menambahkan, pembangunan jalan diperkirakan dari Kecamatan Tongkuno Selatan sampai di Desa Matombura Kecamatan Bone. Untuk kualitas jalannya sekelas pengaspalan jalan nasional.

“Untuk dana sekelas nasional, biasanya rata-rata satu kilometer Rp 3 miliar. Selain itu, ditargetkan wilayah-wilayah yang ada di Muna yang masih terdapat jalanan rusak, di tahun 2024 akan dituntaskan,” tambahnya.

Menurutnya, jalan merupakan urat nadi perekonomian. Sehingga semakin berkualitas infrastruktur jalan, maka akan menunjukan daerah itu maju. Olehnya itu, Bahcrun berharap, usai perbaikan ruas jalan tersebut nantinya akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, dengan perbaikan infrastruktur di Muna, bisa mendukung dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (deh)

  • Bagikan