Empat OPD Baru Siap Dibentuk

  • Bagikan
Harmin Ramba
Harmin Ramba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembentukan empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Konawe, akan segera terealisasi. Mulai dari Dinas Perumahan, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Koperasi, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Pembentukan empat instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu juga tah disetujui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara maupun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, Jumat (5/1). Ia mengatakan, empat OPD yang sedianya dibentuk tersebut, tentunya akan semakin meningkatkan pelayanan publik di Konawe.

“Insyaallah tahun 2024 ini kita eksekusi. Kita sudah mendapat persetujuan pembentukan OPD dari Pj Gubernur Sultra dan Kemendagri,” klaim Harmin Ramba, kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Sultra itu menuturkan, jika keempat OPD itu telah dibentuk, jabatan pimpinan instansinya tentunya harus melalui uji kompetensi dengan mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Untuk posisi eselon III pada OPD baru tersebut, bisa dilakukan hanya lewat uji kompetensi saja. “Nanti kita tunjuk Sekretaris Dinas (Sekdis). Minimal juga nanti ada pelaksana tugas (Plt) kepala dinas (Kadis), sambil menunggu hasil proses seleksi terbuka,” imbuhnya. (c/adi)

  • Bagikan