Jelang Nataru, DLH Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Suasana Pasar Murah Pemprov SULTRA
Suasana Pasar Murah Pemprov SULTRA

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Harga pangan jelang hari besar keagamaan kerap melonjak. Jika tak diantisipasi, kondisi ini akan memicu inflasi. Atas dasar itulah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) intens menggelar pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra.

Kepala DLH Sultra Andi Makkawaru mengatakan pasar murah ini merupakan tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur mengantisipasi gejolak harga bahan pangan. Dari situlah, pihaknya mengajak mitranya bekerjasama menggelar pasar murah. Giat yang digelar selama dua hari 27-28 Desember di pelataran kantor DLH Sultra ini mendapat respon positif masyarakat.

"Kami sangat bersyukur melihat antusiasme warga yang luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan dan berhasil mencapai tujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok serta membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," kata Andi Makkawaru, Kamis (28/12).

Sejumlah mitra perusahaan yang berpartisipasi pasar murah ini lanjutnya, yakni PT Antam, PT Vale Indonesia, PT PLN Nusantara Power UPDK Kendari, PT Pertamina, dan PT PLN (Persero) Pembangkitan Kendari Unit PLTU Nii Tanasa. Sementara para distributor diantaranya Hypermart Lippo Plaza Kendari, UD Akbar, PT Argo Boga Utama Kendari, PT Wira Eka Persadatama,PT Naga Mas dan UD Akbar Bawang.

"Para mitra ini kita hadirkan untuk memberikan akses kepada masyarakat memperoleh produk sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung kesuksesan pasar murah ini," pungkasnya. (c/rah)

  • Bagikan