Ruksamin : Jurnalis Bersatu Menuju Sultra Pusat Energi Dunia

  • Bagikan

--Merajut Silaturahmi Lintas Media Melalui Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kerja-kerja jurnalis tidak hanya menguras tenaga dan waktu, namun membutuhkan kekuatan pikiran yang kokoh. Di tengah kesibukan itu, sesama jurnalis mesti merawat silaturahmi dan kekompakan. Salah satunya melalui olahraga khususnya turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos. Hal itu disampaikan Bupati Konawe Utara (Konut) Dr.Ruksamin saat membuka turnamen futsal Liga Media Kendari Pos VIII di lapangan Garuda Kendari, Rabu (27/12/2023).

Bagi Bupati Dr.Ruksamin, futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos bukan saja ajang untuk mencari juara, namun lebih dari itu sebagai bagian untuk mengeratkan keharmonisan sesama wartawan. Di sela-sela jurnalis mencari berita, maka turnamen futsal ini menjadi momen refreshing.

"Sekaligus mengokohkan persatuan sesama jurnalis menyongsong Sultra sebagai pusat energi dunia. Olahraga dapat membawa semangat dan pikiran baru. Apalagi Sultra dengan sumber daya yang besar sudah menjadi tugas jurnalis agar kekayaan kita senantiasa terjaga dan diperuntukan untuk masyarakat banyak,” kata Bupati Dr.Ruksamin

Bupati Konut 2 periode ini menjelaskan, banyak dinamika yang menghiasi dunia wartawan. Kualitas informasi terkait fakta tertentu sangat ditentukan siapa yang meramu. Misalnya terkait berita baik jika dikemas dengan buruk akan menghasilkan yang berita buruk. Sebaliknya, jika berita buruk tapi dikemas dengan baik maka hasilnya akan baik. "Subtansinya tergantung wartawannya seperti apa meramu berita," jelasnya.

Ketua DPW PBB Sultra itu menambahkan, Pemda Konut senantiasa bermitra dengan semua pihak untuk kemajuan bersama. Termasuk dalam perihal turnamen futsal Liga Media VIII ini. Ia menekankan dalam pertandingan olahraga, kalah maupun menang adalah hal biasa. Yang terpenting bagaimana kekompakan dan silaturahmi antarsesama senantiasa terawat dan terus ditumbuhkan.

"Teruslah berkontribusi untuk memajukan Sultra melalui karya-karya jurnalis yang berkualitas," tutur Bupati Dr.Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menegaskan ajang Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ini ini merupakan momentum jurnalis untuk mencoba keluar dari fitrahnya dan menjadi olahragawan yang senantiasa merajut silaturahmi dan sportivitas.

"Sehingga ini menambah semangat bagi para jurnalis dalam melaksanakan tugasnya untuk mendukung kemajuan daerah dari segi penyajian informasi publik," imbuh Bupati Dr.Ruksamin.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan turnamen futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos ajang merawat silaturahmi jurnalis di Sultra. Ini akan terus berlanjut di masa mendatang dengan menggandeng berbagai stakeholder untuk memajukan pers Sultra melalui kegiatan futsal.

"Alhamdulillah, tahun 2023 ini kami bersama Pemda Konut sebagai sponsor utama dalam kegiatan Liga Media VIII ini," ujarnya.

Direktur Irwan Zainuddin, menilai gelar juara turnamen futsal bukanlah yang paling utama, tetapi menumbuhkan silaturahmi adalah yang paling terpenting.

"Semua bersaudara. Tidak ada lawan karena semua adalah kawan," ujarnya.

Direktur Irwan tak lupa menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Konut Ruksamin yang telah menjadi sponsor utama futsal Liga Media VIII. Konasara-Kendari Pos. Apresiasi yang sama disampaikan kepada sponsor lainnya yakni PT Antam, PT. Konimex dan lain-lain. "Mudah-mudahan tahun depan bisa kembali berkolaborasi dengan baik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin mengapresiasi turnamen Futsal Liga Media VIII Konasara-Kendari Pos yang diinisiasi oleh koran Harian Kendari Pos dan Pemkab Konawe Utara.

"Kita sangat apresiasi Kendari Pos yang telah melaksanakan kegiatan ini. Momentum ini juga adalah bagian dari ajang mengedukasi publik, " ujarnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, ada 2 hal penting yang terkandung dalam kegiatan ini, yakni olahraga dan junjung tinggi sportivitas. "Ajang ini untuk menjaga silaturahmi sesama jurnalis khususnya dalam menyongsong Pemilu 2024,"kata Ali Mochtar Ngabalin seraya menyapa sejumlah peserta turnamen.

Ia juga mengapresiasi Bupati Konut Dr.Ruksamin yang telah mendukung hajatan olahraga lintas media massa dan jurnalis yang ada di Sultra tersebut.

"Saya juga mengucapkan selamat HUT ke-17 Pemkab Konut dan HUT ke-28 Kendari Pos. Dan khususnya rekan-rekan jurnalis saya mengucapkan selamat bertanding dan tetap junjung tinggi silaturahmi," ungkap Ali Mochtar Ngabalin.

Untuk diketahui, pembukaan liga media ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Bupati Konut Dr.Ruksamin didampingi Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin yang digawangi Ali Mochtar Ngabalin. Dalam turnamen Liga Media VIII ini diikuti 13 tim wartawan dari berbagai media massa di Sultra. (ali/kam/b)

  • Bagikan