261 Peserta Lolos PPPK Konkep

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konkep, Umar
Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep telah mengumumkan hasil seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 lingkup Pemkab Konkep. Dimana PPPK yang dinyatakan lolos sebanyak 261 orang.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, untuk perekrutan PPPK tahun 2023 ini, yang dinyatakan lolos sebanyak 261 orang. Dimana peserta yang lolos lebih didominasi dari tenaga kesehatan (Nakes), kemudian tenaga pendidik dan yang paling sedikit tenaga teknis.

“Untuk penerima PPPK terbaru ini, yang lolos sebanyak 261 orang. Didominasi tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 164 orang, kemudian tenaga pendidik atau guru sebanyak 66 orang. Kemudian yang paling sedikit tenaga teknis sebanyak 31 orang,” beberapa Kepala BKPSDM Konkep, Umar.

Dia menjelaskan, setelah dinyatakan lolos, tahap selanjutnya yang harus dilakukan yakni pemberkasan. Dimana tahap pemberkasan ini yang dilakukan yakni, pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan kemudian menyusul penetapan Nomor Induk PPPK.

“Untuk pengisian DRH ini, sudah mulai bisa dilakukan. Pengisian ini berakhir 14 Januari 2024. Sedangkan untuk usulan penetapan Nomor Induk PPPK dijadwalkan mulai 15 Januari 2024 hingga 13 Februari 2024,” jelasnya.

Dia berharap peserta yang resmi dinyatakan lolos PPPK Pemkab Konkep tahun 2023 ini, dapat mengisi dengan baik sesuai penyampaian dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

“Ikuti penyampaian tahapan yang disampaikan panitia, dalam hal pengisian DRH dan pengurusan berkas fisik. Sehingga, tidak ada lagi kesalahan dalam hal pengisian DRH ini,” imbuhnya. (b/jib)

  • Bagikan