Pemprov Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga

  • Bagikan
APRESIASI: Sekda Sultra Asrun Lio menyerahkan reward kepada atlet berprestasi di Popnas Palembang.
APRESIASI: Sekda Sultra Asrun Lio menyerahkan reward kepada atlet berprestasi di Popnas Palembang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen mendukung kemajuan olahraga di Bumi Anoa. Untuk menunjang prestasi, Pemprov memberikan reward Rp 84 juta buat atlet dan pelatih berprestasi.

Meskipun PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra tidak berhasil mencapai target enam medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, Pemprov tetap memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih. Sultra meraih 1 medali perak dan 3 medali perunggu dari cabang olahraga dayung, serta 2 medali perunggu dari taekwondo. Tinju dan kempo menyumbangkan masing-masing satu medali perunggu.

“Kita patut berbangga, sebab para atlet Sultra telah berjuang keras menghadapi para lawan yang tentunya kompetitif, serta berhasil membawa pulang sejumlah medali bagi daerah,” ucap Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Mantan Kapolda Sultra itu mendorong atlet dan pelatih agar terus berlatih dan siap menghadapi pertandingan berikutnya. Pemprov siap untuk terus memberikan dukungan, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai dalam bidang olahraga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, H Asrun Lio mengatakan, setelah para atlet dan pelatih berjuang dan berhasil meraih prestasi, maka pemerintah selayaknya memberikan perhatian, salah satunya melalui reward atau bonus. Hal ini juga sesuai dengan komitmen Pj Gubernur Sultra, dalam mendukung serta memotivasi kemajuan bidang olahraga di Bumi Anoa.

“Pj Gubernur Sultra selalu mengarahkan agar pemerintah peduli terhadap prestasi yang telah dicapai atlet, pelatih, termasuk semua pihak yang terlibat pada bidang olahraga. Melalui pemberian reward atau bonus ini, dapat disaksikan bahwa sepanjang keikutsertaaan atlet Sultra pada Popnas, untuk pertama kalinya Sultra menyediakan reward peraih medali,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra, La Ode Daerah Hidayat menerangkan, pada ajang Popnas, Sultra mengutus ratusan kontingen yang berkompetisi pada 12 cabang olahraga, mulai dari dayung, silat, atletik, sepak takraw, tinju, menembak, panahan, karate, wushu, Kempo, renang, dan taekwondo.

“Kita berhasil menyumbangkan 8 medali baik perak maupun perunggu. Meskipun ini jauh dari target kita, namun semangat para atlet maupun pelatih tentu harus mendapat apresiasi agar bisa lebih semangat lagi dalam ajang berikutnya,” pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan