Jaga Stabilitas Harga, Distribusi 5.000 Paket Sembako

  • Bagikan
H. Amrullah
H. Amrullah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Upaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di tengah masyarakat yang saat ini mengalami tren kenaikan, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggelar gerakan pangan murah pada beberapa desa dan kecamatan yang tersebar di kabupaten berjuluk Bumi Pulau Kelapa tersebut. Gerakan pangan murah itu sukses mendistribusikan 5.000 paket Sembako.

Bupati Konkep, H. Amrullah, mengatakan, program tersebut menjadi salah satu ikhtiar menekan inflasi daerah dengan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Selain itu, juga menjadi cara Pemkab Konkep mencegah tengkes (stunting) dan kemiskinan ekstrem yang saat ini menjadi prioritas kerja Pemerintah Daerah hingga Pusat.

“Program ini benarbenar bermanfaat dan membantu keluarga kita dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Saya selalu mengingatkan, tolong harus sesuai data pasti, agar program ini tepat sasaran. Sebab salah satu tujuan program ini selain memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, juga upaya pencegahan tengkes serta kemiskinan ekstrem,” ujar Amrullah, Kamis (14/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konkep, Marten, mengatakan, gerakan pangan murah diselenggarakan pada tujuh kecamatan di daerah tersebut. Pemkab menyiapkan 5.000 paket Sembako murah dan semua sukses disalurkan kepada masyarakat, sesuai data dari Pemerintah Desa masingmasing. “Gerakan pangan murah ini berakhir di Kecamatan Wawonii Barat dan alhamdulillah 5.000 paket Sembako sudah terdistribusi sesuai data masyarakat yang diterima dari pemerintah desa masing-masing,” ungkapnya. Pemkab Konkep akan terus menggelar kegiatan serupa dan dapat menjadi program prioritas tahunan, jika ancaman inflasi daerah masih terjadi.

“Seperti yang dikatakan Pak Bupati, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan jika kondisi perekonomian belum stabil. Pemerintah akan terus hadir dengan program yang berpihak dan membantu kebutuhan masyarakatnya,” tandas Marten. (b/jib)

  • Bagikan