Meambo, Layanan RSUD Kendari Dapatkan Obat Tanpa Antre

  • Bagikan
Syarif B
Syarif B

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Layanan kesehatan di RSUD Kota Kendari terus dibenahi. Kini Rumah Sakit itu membangun pelayanan untuk memudahkan pasien atau keluarganya memperoleh obat. Namanya Meambo (Mengantar obat aman tanpa ribet antre di Apotek).

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kota Kendari, Syarif B, mengatakan Meambo merupakan salah satu program unggulan yang diusung oleh RSUD Kota Kendari berkerjasama dengan BPJS Kota Kendari untuk mengembangkan visi rumah sakit pilihan masyarakat. Pasien rawat jalan dapat memanfaatkan fasilitas antar obat ke rumah, sehingga tidak perlu menunggu lama.

“Melonjaknya pasien di poli rawat jalan sehingga mengakibatkan pasien merasa jenuh menunggu lama antrean obat. Program ini diluncurkan untuk memudahkan pasien mengambil obat tanpa mengantre,” ungkapnya. Akan tetapi, kata mahasiswa program magister Promkes Unimerz Makassar itu, program layanan ini dimanfaatkan sesuai dengan permintaan pasien tanpa adanya paksaan dari pihak rumah sakit. Karena biaya pengantaran ditanggung secara pribadi.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pasien terlebih dahulu harus mengisi formulir layanan antar obat, lalu menyerahkan layanan antar obat ke farmasi, kemudian petugas menghubungi pasien jika obat sudah tersedia. Setelah itu, pasien memesan transportasi online, lalu obat diantar ke rumah pasien dan terakhir pasien mengirim bukti dokumentasi obat yang telah diterima dari pengantar obat. (ris)

  • Bagikan