4,8 Kilometer Jalur Roko-Roko Tuntas Diaspal

  • Bagikan
H. Harsin Abdul Rahim
H. Harsin Abdul Rahim

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penuntasan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Pulau Wawonii terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Proyek jalan lingkar yang menghubungkan seluruh pulau tersebut ditargetkan rampung tahun 2025 mendatang. Terbaru, pengerjaan pengaspalan jalur Roko Roko menuju Nambo Jaya di Kecamatan Wawonii Tenggara, telah dituntaskan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Konkep, H. Harsin Abdul Rahim, mengatakan, pengaspalan jalan yang menghubungkan antara Desa Roko Roko-Nambo Jaya mencapai 4,86 kilometer. Anggaran yang terserap sebesar Rp 16,65 milliar.

“Allhamdulilah pengerjaan pengaspalan telah tuntas. Akses ini sangat vital bagi warga setempat, karena menjadi satu-satunya penghubung menuju ibu kota Langara melalui jalur selatan. Sebab bila melintasi jalur utara, cukup jauh. Sehingga dengan teraspalnya ruas baru ini, sangat memudahkan masyarakat,” ujar Harsin Abdul Rahim, Selasa (28/11).

Ia mengaku, pengaspalan jalan tersebut masuk dalam program Inpres jalan daerah (IJD) yang dianggarkan Pemerintah Pusat sebagai bentuk kebijakan membantu pembangunan jalur transportasi di berbagai daerah.

“Total program IJD kurang lebih 11 kilometer dan terbagi atas dua kegiatan. Untuk jalan dari Bobolio menuju Wawouso di Kecamatan Wawonii Selatan sejauh 6,35 kilometer dan ruas Roko Roko menuju Nambo Jaya, sepanjang 4,86 kilometer,” sambungnya.

Harsin Abdul Rahim berharap, akses jalan yang telah diaspal itu dapat dinikmati masyarakat. Dengan begitu, roda perputaran ekonomi kian dinamis dan berujung pada peningkatan kesejahteraan warga. (c/jib)

  • Bagikan