Gerbang Jalan Wisata Capai 80 persen

  • Bagikan
PINTU GERBANG : Pemprov Sultra membangun pintu gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa. Gerbang ini akan menjadi daya tarik pengendara yang melintas. Sebab desainnya dirancang menarik (PINTU GERBANG : Pemprov Sultra membangun pintu gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa. Gerbang ini akan menjadi daya tarik pengendara yang melintas. Sebab desainnya dirancang menarik (
PINTU GERBANG : Pemprov Sultra membangun pintu gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa. Gerbang ini akan menjadi daya tarik pengendara yang melintas. Sebab desainnya dirancang menarik (PINTU GERBANG : Pemprov Sultra membangun pintu gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa. Gerbang ini akan menjadi daya tarik pengendara yang melintas. Sebab desainnya dirancang menarik (MUHAMMAD ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pembangunan pintu gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa menunjukkan progres positif. Meski baru dikerjakan di pertengahan tahun, namun progresnya telah mencapai 80 persen. Sesuai kontrak, proyek senilai Rp 1,8 miliar ini akan dirampungkan Desember 2023.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) Martin Efendi Patulak mengatakan pengerjaan konstruksi pintu gerbang jalan wisata masih on the track. Makanya, ia optimis bisa dituntaskan sesuai jadwal. Di sisi lain, pihaknya terus mendorong rekanan mempercepat pengerjaannya.

"Progresnya sudah mencapai 80 persen. Saat ini, pekerjaan sudah masuk tahap finishing. Mulai merapikan profil gerbang, pengecetan dan beberapa pekerjaan lainnya. Jadi, kami yakin bisa tuntas bulan depan (Desember)," ujar Martin Efendi Patulak ketika dikonfirmasi Kendari Pos melalui sambungan teleponnya kemarin.

Pintu gerbang jalan wisata lanjutnya, akan menjadi pemanis. Pasalnya, desain rancangannya menarik. Diharapkan bisa menjadi daya tarik jalan yang menghubungkan kawasan Kota Lama dan Pantai Toronipa. Para pengendara yang melintasi bisa singgah berfoto dan mengabadikan moment ketika pergi atau pulang dari Pantai Toronipa, Pulau Bokori atau objek wisata lainnya.

"Nantinya setelah bangunan rampung, gerbang tersebut bisa menjadi salah satu ikon baru di Sultra. Semoga ini bisa dinikmati masyarakat untuk swafoto,” harapnya. (b/rah)

  • Bagikan