Siswa SMA Tumbangkan Mahasiswa

  • Bagikan
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (kanan) menyerahkan trofi juara kepada SMAN 2 Kendari sebagai peraih juara I Futsal Rektor Cup VII Unsultra di lapangan Tenis Unsultra, Senin (20/11/2023), kemarin. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (kanan) menyerahkan trofi juara kepada SMAN 2 Kendari sebagai peraih juara I Futsal Rektor Cup VII Unsultra di lapangan Tenis Unsultra, Senin (20/11/2023), kemarin. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

--SMAN 2 Kendari Kampiun Futsal Rektor Cup VII Unsultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Skuad futsal Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) harus mengakui kehebatan skuad SMAN 2 Kendari (Smada). HMTS Unsultra ditumbangkan siswa SMAN 2 Kendari dalam laga puncak (final) Futsal Rektor Cup VII Unsultra, Senin (20/11/2023).

SMAN 2 Kendari menjadi kampiun Futsal Rektor Cup VII Unsultra setelah menyarangkan 8 gol digawang HMTS Unsultra. Laga final Futsal Rektor Cup VII Unsultra di dominasi siswa SMAN 2 Kendari. HMTS Unsultra hanya bisa mencetak 3 gol digawang SMAN 2 Kendari dalam laga yang dimulai 16 November 2023 itu.

“Dengan hasil akhir itu, SMAN 2 Kendari meraih gelar juara I, disusul HMTS Unsultra sebagai juara II dan juara III Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unsultra,” ujar Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric dalam penutupan Futsal Rektor Cup VII Unsultra di lapangan Tenis Unsultra, Senin (20/11/2023), kemarin.

Rektor Unsultra, Prof.Andi Bahrun, mengapresiasi kepada panitia, wakil rektor dan dosen yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kompetisi Futsal Rektor Cup VII Unsultra tahun 2023 yang mengangkat tema “Merayakan Semangat Olahraga, Persahabatan dan Kejujuran di Era Digital".

Rektor Prof. Andi Bahrun juga mengapresiasi antusias peserta Futsal Rektor Cup VII Unsultra tahun 2023. Tercatat sekira 26 tim berpartisipasi dalam kompetisi itu. "Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar hingga selesai. Menariknya lagi, pesertanya ada dari luar Kota Kendari seperti Konawe Utara (Konut). Berbeda tahun-tahun sebelumnya yang hanya diikuti peserta dari Kota Kendari saja," jelasnya.

Menurut Rektor Prof Andi Bahrun, Futsal Rektor Cup VII Unsultra merupakan ajang silaturahmi dan wadah pembinaan minat dan bakat mahasiswa serta siswa. "Kegiatan ini menjadi event penyaluran dan pembuktian minat dan bakat, menemukan bibit pemain futsal yang baik serta menjadi ajang silaturahmi untuk memperkokoh harmonisasi dan jiwa sportivitas. Sekaligus dapat menginspirasi dan membangkitkan semangat kepada para mahasiswa dalam pembinaan bakat dan minat atau kegiatan kokurikuler," ucapnya.

Rektor Prof Andi Bahrun menuturkan, Unsultra tidak hanya fokus pada kegiatan kurikuler, tetapi juga mengembangkan kokurikuler seperti bidang olahraga dan seni. "Ke depannya kita harapkan mereka dapat menjadi atlet yang tidak hanya membanggakan sekolah tetapi juga daerah Sultra. Bagi tim yang belum berhasil, jangan berkecil hati karena menang kalah adalah hal biasa dalam perlombaan," tutupnya. (win/b)

  • Bagikan