28 November, RSUD Antero Hamra Beroperasi

  • Bagikan

--Instalasi Peralatan Medis Mulai Dipasang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Satu lagi fasilitas kesehatan (Faskes) yang akan melayani warga Kota Kendari. Akhir November ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antero Hamra akan beroperasi. Saat ini, rekanan tengah merampungkan pemasangan instalasi medis. RS plat merah ini memiliki kapasitas 67 ruang rawat inap dan dilengkapi peralatan medis modern.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Aswido mengungkapkan secara umum struktur gedung RSUD dan beberapa fasilitas penunjang rumah sakit telah rampung dibangun. Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama RSUD Antero Hamra tengah melaksanakan instalasi peralatan medis.

“Dijadwalkan, 28 November mendatang sudah beroperasi,” ungkap Aswido kepada Kendari Pos kemarin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengucapkan rasa syukur pembangunan RSUD Antero Hamra bisa diselesaikan sesuai kontrak. Namun diakui ada beberapa bagian rumah sakit masih membutuhkan penyelesaian seperti halaman parkir.

“Ada beberapa hal (bagian RSUD Antero Hamra) yang sifatnya minor perlu diperbaiki oleh pihak penyedia. Yang sifatnya minor itu sebenarnya sudah tidak lebih dari satu persen dan itu oleh PPK menyatakan kesiapan dan kesungguhan dalam waktu yang tidak terlalu lama segera dituntaskan,” ungkap Asmawa Tosepu.

Asmawa mengapresiasi konsep yang diusung RSUD Antero Hamra. Menurutnya, konsep minimalis dan layanan terintegrasi yang dimiliki sangat baik dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Rumah sakit ini mengusung konsep layanan keberlanjutan. Layanannya sinkron misalnya dari ruang dari UGD (Unit Gawat Darurat) langsung ke ruang operasi, atau ke ruang perawatan lainnya. Ini bagus konsepnya,” kata Asmawa.

“Alkes (Alat Kesehatan)- nya sudah siap, jika sudah rampung bisa diresmikan dan bisa segera dioperasionalkan untuk melayani masyarakat Kota Kendari dan masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya,” kata Asmawa. (b/ags)

  • Bagikan