Terangi By Pass Kolaka-Pomalaa, Bupati Apresiasi Antam

  • Bagikan
BERKONTRIBUSI : Business Support Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Ridho Anggoro (kiri) dan Bupati, H. Ahmad Safei saat melakukan serah terima pemanfaatan 172 tiang LPJU di jalur By Pass Kolaka-Pomalaa.(ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kontribusi besar PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka tiada henti diperlihatkan dalam membantu pembangunan di wilayah operasionalnya. Terbaru, perusahaan milik negara tersebut menuntaskan pemasangan 172 lampu penerang jalan umum (LPJU) di ruas By Pass Kolaka-Pomalaa. Setelah dilakukan pemasangan secara bertahap sejak tahun 2021 lalu, kini jalan sepanjang sekitar 17 kilometer yang menghubungkan Kota Kolaka-Pomalaa tersebut terlihat terang benderang.

Business Support Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Ridho Anggoro, mengungkapkan, anggaran pemasangan LPJU tersebut bersumber dari dana CSR. Kata dia, pemasangan LPJU merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan bagi daerah di konsesi mereka.

“Tuntasnya pemasangan LPJU di By Pass ini juga tidak lepas dari dukungan Pemkab Kolaka kepada Antam. Olehnya itu, kami berharap agar kolaborasi dan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut,” kata Ridho dalam acara switch on dan serah terima pemanfaatan LPJU kepada Pemkab Kolaka, kemarin.

Ridho menambahkan, selain pemasangan LPJU di By Pass Kolaka-Pomalaa, pihaknya juga telah mengalokasikan sebagian dana CSR untuk sejumlah program bagi masyarakat di Bumi Mekongga. “Untuk program CSR, selain ekonomi dan infrastruktur, kami juga ada pendampingan program kemitraan UMKM. Dalam lima tahun terakhir kami sudah menyalurkan bantuan modal usaha sekitar Rp 17 miliar kepada sekitar 400 mitra binaan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Antam yang telah menuntaskan pemasangan LPJU di By Pass. Menurutnya, sudah banyak bantuan Antam yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Antam. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

Agar manfaat LPJU itu dapat dinikmati warga dalam jangka waktu yang lama, maka Safei mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga fasilitas tersebut. “Disamping menambah estetika dan keindahan kota, lampu jalan ini juga dapat memberikan manfaat bagi penggunanya. Karena dengan terangnya jalan sepanjang By Pass ini maka tidak akan ada lagi keragu-raguan bagi kita semua untuk melintas kapan saja. Olehnya itu mari kita jaga ini bersama-sama,”pesan Safei.

Acara switch on dan serah terima pemanfaatan LPJU kepada Pemkab Kolaka tersebut juga dihadiri Pj Sekretaris Kabupaten, Muhammad Bakri serta Ketua DPRD, Syaifullah Halik serta para pimpinan Forkopimda lainnya dan kepala OPD lingkup Pemkab. (b/fad)

  • Bagikan