Satpol Siap Laksanakan Instruksi Pj Gubernur

  • Bagikan
KOORDINASI: Kasatpol PP Sultra Hamim Imbu (tengah) bersama Kabid Linmas Satpol PP Sultra Ayub dan Kasi Tantrib Satpol PP Sultra Igo (Kiri)

--Mengenai Kedisiplinan ASN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepemimpinan Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto sebagai Pj Gubernur Sultra membawa angin segar bagi Satpol Pamong Praja (PP) Sultra. Lembaga yang dipimpin Hamim Imbu itu kini makin berdaya dan menunggu perintah Pj Gubernur untuk mendisiplinkan ASN yang malas berkantor.

Kasatpol PP Sultra, Hamim Imbu, mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto mengembalikan tugas ASN yang semestinya disiplin dan hal itu disenangi Satpol PP. Bagi dia, sudah 20 tahun, barulah muruah kedisplinan ASN di lingkup Pemprov bisa kembali dengan kepemimpinan Pj Gubernur.

Kehadiran Pj Gubernur, bagi dia, menjadi rahmat buat Satpol PP, misalnya saat patroli pengawalan, di zaman sebelumnya, Satpol PP berada di belakang. Kini di era Pak Pj gubernur, Satpol PP mobil patroli pengawalan ditempatkan sesuai tugasnya.

Sultra beruntung, kata dia, sebab dengan kepemimpinan Pak Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto, kedisplinan ASN Pemprov bisa lebih baik. Apalagi Pj Gubernur mengungkapkan siap mewakafkan diri untuk membangun Sultra. “Jadi kita harus bangga punya pemimpin seperti itu. Langkah Pak Pj, merupakan langkah menciptakan sebuah pemerintahan yang bersih, melayani dan kecepatan pelayanan,” ungkap Hamim Imbu didampingi oleh Kabid Linmas Satpol PP Sultra Ayub dan Kasi Tantrib Satpol PP Sultra Igo saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Soal mendisiplinkan ASN, kata dia, Satpol hanya menunggu petunjuk dari Pj Gubernur. Sedangkan tugas tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban dan keteraturan, itu terus berjalan. Sebab itu telah menjadi tugas pokok Satpol.

Sementara itu Kasi Tantrib Satpol PP Sultra Igo mengapresiasi langkah Pj. Gubernur yang membuat ASN Sultra menjadi lebih disiplin. Kepemimpinan Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto kata dia, sangat cocok dengan Satpol Sultra. Sebab Satpol kini melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.( agr)

  • Bagikan