Disdukcapil Butuh Tambahan Petugas Perekaman E-KTP

  • Bagikan
Sekretaris Disdukcapil Kendari, Dudy Laweyan
Sekretaris Disdukcapil Kendari, Dudy Laweyan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari terus menggenjot perekaman pembuatan E-KTP untuk pemilih pemula. Hanya saja langkah jemput bola ke SMA dan sederajat se Kendari untuk melakukan perekaman butuh tambahan petugas.

Sekretaris Disdukcapil Kendari, Dudy Laewany mengatakan telah mengajukan permintaan tambahan personel ke BKPSDM Kendari. Ia berharap usulan yang ia ajukan bisa disahuti. Setidaknya ada tiga tambahan petugas untuk melakukan percepatan perekaman terhadap pemilih pemula.

“Selama ini, kita terbatas personel yang turun lapangan untuk melakukan perekaman di sekolah. Kita hanya miliki 6 petugas yang ke sekolah. Sedangkan jumlah sekolah di Kendari cukup banyak. Jadi kita minta tambahan personel ke BKPSDM. Kita butuh sumber daya manusia yang kompeten di bidang informasi tekonologi,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, kemarin.

Jumlah wajib E-KTP di Kendari sebanyak 237.811 jiwa. Sementara E-KTP yang sudah dicetak sebanyak 234.882. Artinya 2.929 warga Kendari belum melakukan perekaman atau punya E-KTP. Setiap hari, setidaknya 200 lebih warga Kendari melakukan pengurusan pembuatan E-KTP. “Senin (2/10), 38 warga melakukan perekaman dan 220 E-KTP dicetak. Saat ini stok ini blanko E-KTP aman. Masih ada 4 ribuan keping,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan