Burhanuddin Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian

  • Bagikan
RELIGI: Pj Bupati Bombana Burhanuddin saat menghadiri peringatan Maulid di Masjid Jami Al Muhajirin Kasipute, kemarin

--Saat Memperingati Maulid

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Bombana memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Momentum itu, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengatakan peringatan Maulid menjadi ajang bagi umat Islam meningkatkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama, yang akan semakin memperkokoh tali silaturahmi baik sebagai umat Islam maupun sebagai warga negara.

“Ini menjadi momentum kita untuk mengenang kembali sejarah dan perjuangan Muhammad SAWA dalam mendakwahkan ajaran tauhid,” ungkapnya saat menghadiri peringatan Maulid di Masjid Jami Al Muhajirin Kasipute, kemarin.

Burhanuddin mengingatkan masyarakat Bombana bila, tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik yang dapat memicu pergesekan sosial. Olehnya itu, ia mengimbau masyarakat Bombana agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, pilihan boleh beda akan tetapi persatuan dan kesatuan jauh lebih penting.

“Ini adalah tahun politik, bukan hanya musim kemarau yang membuat suhu bumi semakin memanas akan tetapi suhu politik pun berpotensi menggiring kita ke hal-hal yang lebih panas,” terangnya.

Ia menegaskan, untuk tetap rukun dan saling menjunjung kepedulian dan rasa empati satu sama lain. Jangan karena perbedaan pilihan menyebabkan rasa persaudaraan dan silaturahmi terputus, karena memutus silaturahmi merupakan perbuatan yang sangat dibenci oleh Rasulullah SAW.

Sebagai informasi, Pj. Bupati Bombana menyerahkan sumbangan senilai 20 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Jami Al Muhajirin. (idh/c)

  • Bagikan