Misi Besar PPP di Panggung Pemilu

  • Bagikan
Ketua Umum DPW PPP Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka
Ketua Umum DPW PPP Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka

--Target 9 Kursi DPRD Sultra dan 1 Kursi DPR RI Pengamat : PPP Sultra Kini Mulai Diperhitungkan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jazirah Sultra pernah "hijau" dengan panji-panji Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra saat ini, Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka bertekad mengembalikan kejayaan PPP di jazirah Sultra. Panji-panji PPP selalu berkibar ketika Andi Sumangerukka blusukan ke daerah-daerah di Sultra. PPP punya misi besar di panggung Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Kerja-kerja politik Andi Sumangerukka mengibarkan bendera PPP untuk kejayaan dan kemenangan partainya di perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Pada ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Andi Sumangerukka bertekad agar kader-kader PPP meraih kursi di DPR RI, DPRD Provinsi Sultra dan DPRD 17 kabupaten/ kota di Sultra. PPP menargetkan 1 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024, mengingat pada Pemilu 2019, PPP tak memiliki kursi DPR RI. Sedangkan di level DPRD Provinsi Sultra, PPP menargetkan 9 kursi pada Pemilu 2024, melebihi raihan hasil Pemilu 2019, yakni 2 kursi.

Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka mengatakan, alasan membidik 9 kursi DPRD Sultra pada Pemilu 2024, agar dapat meraih kursi Ketua pimpinan DPRD Sultra. Selain itu, agar saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) November 2024, PPP dapat mengusung mandiri pasangan calon (paslon).

“Dengan target besar 9 kursi di DPRD Sultra, menandakan PPP Sultra adalah partai besar yang senantiasa siap berkontribusi membangun daerah. Dan seluruh kader bakal maksimal bekerja merealisasikan misi tersebut,” kata Andi Sumangerukka kepada Kendari Pos, Minggu (1/10/2023).

Andi Sumangerukka juga menargetkan kemenangan besar dengan meraih kursi di DPRD 17 kabupaten/kota se- Sultra. Minimal 1 kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) di 17 kabupaten/kota.

“PPP adalah partai besar yang telah melalui berbagai lintasan zaman. Impian saya adalah mengantarkan PPP berjaya di Sultra. Memenangkan Pemilu dan menempatkan para kader terbaik menduduki posisi bupati dan wali kota di 17 kabupaten dan kota di Sultra,” ungkap Andi Sumangerukka.

Atas dasar itu, Andi Sumangerukka mengimbau seluruh kader agar berkomitmen memenangkan PPP Sultra pada Pemilu 2024 baik level kabupaten dan kota, provinsi maupun nasional. Untuk itu, kader PPP wajib menjaga soliditas dan kekompakan internal partai.

Mantan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sultra itu menuturkan, kader PPP wajib bersatu dan tidak rentan terhasut atau goyah oleh narasi provokasi apapun. Yang imbasnya dapat mengantarkan pada perpecahan serta kegaduhan di tengah masyarakat.

“Karakter mendasar yang mesti dimiliki para kader yakni mengedepankan persatuan dan kebersamaan. Kendati berada dalam situasi beragam persepsi ideologi. Tetap fokus membantu masyarakat dalam mengentaskan berbagai problematika yang mendera. Bekerja untuk rakyat, merupakan titik tumpuan PPP hadir dalam kontestasi politik,” beber Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka menegaskan, para kader harus santun, beretika dalam berpolitik dan jangan menghujat. Selain itu, harus bisa menghargai perbedaan, menjauhi adu domba, serta jaga dan rawat kemajemukan dan kebhinekaan.

Sementara itu, pengamat politik Sultra Dr.Muh. Najib Husain, S.Sos., M.Si mengatakan, PPP dalam komando Andi Sumangerukka menunjukkan kemajuan “PPP Sultra kini mulai diperhitungkan,” ujarnya kepada Kendari Pos, Minggu (1/10/2023), kemarin.

Hal itu terlihat dari gebrakan inovatif yang digerakan Ketua Umum DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka dalam membesarkan elektabilitas PPP. “Jika saat ini 2 kursi (di DPRD Sultra), dengan adanya konsistensi Andi Sumangerukka dalam menggelorakan nama PPP di Sultra, maka tidak menutup kemungkinan kuantitas kursi PPP bertambah signifikan pada Pileg 2024,” kata Dr.Najib Husain.

Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (Fisip UHO) itu menjelaskan, target 9 kursi di DPRD Sultra sangat positif untuk memberikan semangat kepada para kader agar bekerja maksimal memenangkan PPP di Pemilu 2024.

“Kader PPP tidak boleh membiarkan Andi Sumangerukka bekerja mandiri. Karena selama ini seolah Andi Sumangerukka yang menonjol sebagai tokoh sentral. Jadi, mesti didukung maksimal agar misi yang dicanangkan bisa terealisasi dengan baik,” tandas Dr.Najib Husain. (ali/b)

Menggapai Kemenangan Pemilu

KEJAYAAN PPP
-Jazirah Sultra pernah "hijau" dengan panji-panji Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
-Ketua Umum DPW PPP Sultra saat ini, Andi Sumangerukka bertekad mengembalikan kejayaan PPP
-Panji-panji PPP selalu berkibar ketika Andi Sumangerukka blusukan ke daerah-daerah di Sultra
-PPP punya misi besar di panggung Pemilu dan Pilkada serentak 2024
-Kerja-kerja politik Andi Sumangerukka mengibarkan bendera PPP untuk kejayaan dan kemenangan partainya di Pemilu dan Pilkada serentak 2024
MISI BESAR
-Misi memajukan PPP di Sultra
-Misi memenangkan PPP pada Pemilu 2024
-Misi mendudukan kader PPP di kursi DPRD Sultra, kabupaten dan kota
-Misi menjadikan kader PPP sebagai kepala daerah di Pilkada 2024
TARGET KURSI
-Andi Sumangerukka menargetkan PPP meraih kursi di parlemen pada Pemilu 2024
-Di Senayan, PPP target raih 1 kursi DPR RI
-DPRD Provinsi Sultra, PPP target raih 9 kursi
-Dengan raihan 9 kursi maka posisi ketua DPRD Sultra di tangan PPP
-Selain itu, dengan 9 kursi DPRD Sultra, PPP dapat mengusung figur di Pilgub 2024
-Untuk pemilihan DPRD kab.kota, PPP targetkan 1 kursi 1 Dapil
ARAHAN ANDI SUMANGERUKKA
-Seluruh kader harus berkomit menmemenangkan PPP Sultra di Pemilu 2024
-Kemenangan PPP mulai level kabupaten/kota, provinsi hingga nasional
-Kader PPP mesti menjaga soliditas sesama kader
-Kader PPP harus kompak dan bersatu
-Kader PPP tidak boleh terhasut narasi provokasi apapun
-Kader PPP harus santun dan beretika dalam berpolitik
-Kader PPP harus menghargai perbedaan
-Tetap fokus membantu masyarakat dalam mengentaskan berbagai problematika
PENGAMAT
-Pengamat politik Sultra menilai PPP dalam komando Andi Sumangerukka menunjukkan kemajuan
-PPP Sultra kini mulai diperhitungkan
-Indikatornya, gebrakan inovatif Andi Sumangerukka dalam membesarkan elektabilitas PPP
-Dengan konsistensi Andi Sumangerukka menggelorakan nama PPP, maka bisa saja kuantitas kursi PPP di DPRD bertambah pada Pemilu 2024
-Target 9 kursi PPP di DPRD Sultra sangat positif
-Target itu untuk menyemangati kader agar bekerja memenangkan PPP di Pemilu 2024
-Kader PPP tidak boleh membiarkan Andi Sumangerukka bekerja mandiri
-Selama ini seolah Andi Sumangerukka yang menonjol sebagai tokoh sentral
-Andi Sumangerukka mestididukung maksimal agar misi dapat terealisasi

DATA DIOLAH KENDARI POS DARI BERBAGAI SUMBER

  • Bagikan