Belum Ada Temuan,Ingatkan ASN Tetap Netral

  • Bagikan
Abang Saputra Laliasa
Abang Saputra Laliasa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sampai kini, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memang belum menemukan dan menerima laporan masyarakat terkait ketidak netralan Aparatur Sipil Negara (ASN). Meski begitu, Bawaslu terus meningkatkan pengawasan dan mengoptimalkan peran Posko pengaduan masyarakat melalui pemantauan hingga tingkat bawah.

Ketua Bawaslu Koltim, Abang Saputra Laliasa, mengimbau ASN, kepala desa dan aparaturnya, anggota TNI serta Polri untuk terus menjaga netralitas menjelang pemilihan umum presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten/ kota.

“Untuk ASN yang mendukung salah satu Bacaleg, belum kami temukan. Baik oleh Pengawas Pemilu maupun laporan dari masyarakat. Mudahmudahan masih nihil dan netralitas ASN di Koltim bisa jauh lebih baik,” kata Abang Saputra, Minggu (1/10).

Ia berharap, para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) juga selalu mematuhi aturan yang ada. Mulai dari PKPU maupun peraturan Bawaslu. Pihak partai politik sebagai peserta Pemilu juga diminta selalu menyampaikan kepada Bacalegnya untuk mematuhi aturan-aturan yang ada.

“Kesiapan Bawaslu kabupaten, kecamatan sampai ke desa sudah matang untuk melaksanakan proses pengawasan pada semua tahapan Pemilu,” tandas Abang Saputra. (c/kus)

  • Bagikan