Bantuan PKH Tahap III Segera Cair

  • Bagikan
Susanti
Susanti

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kendari segera mendapat subsidi bantuan. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah memberi sinyal akan menyalurkan bantuan dalam waktu dekat ini. Tujuan utama PKH adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bidang pendidikan dan kesehatan pada kelompok keluarga miskin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari. Susanti mengungkapkan bantuan program PKH tahap ketiga menyasar sekira 9 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan PKH yang disalurkan untuk periode Juli, Agustus dan September 2023.

“Masuk tahap ketiga (pembayaran). Pencairannya seperti yang sudah-sudah yakni melalui BRI (Bank Rakyat Indonesia,” ungkap Susanti, kemarin.

Susanti memprediksi, pembayaran PKH tahap ketiga tahun ini (2023) sebesar Rp 7,6 miliar. Ia berharap dana tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dalam satu keluarga atau KPM itu berbeda-beda nominalnya. Tergantung komponen keluarga yang ada didalamnya seperti ibu hamil, jumlah anak, terdapat lansia dalam keluarga dan komponen lainnya. Kami harap segera dicairkan agar bisa membantu masyarakat,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan