Bachrun Ajak Masyarakat Kokohkan Nilai Persatuan

  • Bagikan
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di pelataran Kantor Bupati Muna berlangsung khidmat.

Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta memimpin upacara yang diikuti ASN dan Forkopimda se Muna. Hari itu menjadi momentum meningkatkan pemahaman dan pengamalan pancasila di masyarakat. Juga membumikan nilai-nilai Pancasila.

"Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, mari terus jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Norma-norma Pancasila harus diimplementasikan dan dijalankan," kata Bachrun Labuta, usai menggelar upacara, kemarin.

Katanya, pancasila mengandung nilai-nilai falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum. Sehingga, kesaktian pancasila harus tertanam di setiap diri masyarakat Indonesia.

"Setiap warga Indonesia khususnya di Muna, harus tertanam dan menghayati Pancasila untuk dijadikan pedoman berbangsa dan bernegara. Hal ini, agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," paparnya.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) itu menambahkan dalam pelaksanaan pembangunan tentunya juga memiliki nilai pancasila yang berkebutuhan dan berkeadilan.

"Jadi, jangan sampai ada yang mata air dan ada yang air mata. Sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai ada yang dapat lebih besar dan jauh lebih kecill," tambahnya.

Selain itu, Bachrun Labuta mengingatkan masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang teguh pada Pancasila.

"Sehingga terus terwujud kebersamaan, persatuan dan toleransi di Indonesia khususnya Kabupaten Muna," pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan