Dukungan Masyarakat Bertambah, Umar Arsal Optimis Menang Pileg

  • Bagikan
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat, Umar Arsal (enam dari kiri) foto bersama tim pemenangan usai pelantikan Kordes/Kelurahan se-Kabupaten Buton, kemarin.
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat, Umar Arsal (enam dari kiri) foto bersama tim pemenangan usai pelantikan Kordes/Kelurahan se-Kabupaten Buton, kemarin.

--Lantik Kordes/Kelurahan se-Kabupaten Buton

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Persiapan Umar Arsal kian matang menuju senayan. Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Demokrat ini, terus “gerilya” melebarkan sayap membentuk tim pemenangan. Sekitar 80 persen Koordinator Tim (Kortir) Pemenangan di desa dan kelurahan di wilayah Kepulauan terbentuk.

Setelah Baubau dan Kabupaten Buton Tengah, kemarin, Umar Arsal kembali melantik Koordinator Desa (Kordes) /Kelurahan se- Kabupaten Buton (termasuk Buton Selatan). Tim ini nanti akan menjadi ujung tombak dalam memenangkan Umar Arsal di Pileg 2024 mendatang.

Umar Arsal mengaku sangat terharu, melihat antusiasme masyarakat yang tanpa pamrih bergabung dengan tim pemenangan yang dia bentuk. Sekitar 80 persen tim pemenangan di wilayah kepulauan yang akan bekerja membantu nya menuju senayan, telah mantap terealisasi. Dukungan masyarakat yang terus bertambah, membuat Umar Arsal makin optimis menang Pileg.

Caleg DPR RI, Umar Arsal melantik Kordes/Kelurahan se-Kabupaten Buton, kemarin.

“Alhamdulillah, sudah 80 persen. Sisanya di beberapa daerah, akan dituntaskan dalam waktu dekat. Dukungan masyarakat yang terus ‘mengalir’ membuat saya makin optimis menatap Pileg,” kata Umar Arsal kepada Kendari Pos, Kamis (28/9)

Setelah wilayah kepulauan, Umar Arsal bakal menuntaskan pembentukan Koordinator Pemenangan (Kortir) wilayah daratan, yang sebelumnya juga telah dirintis. Kawasan daratan Tim Pemengan yang terbentuk baru di Kota Kendari, Konawe Selatan dan Konawe. Dalam waktu dekat akan meresmikan Tim Pemenangan wilayah Kolaka Raya.

“Kita bekerja maraton. Targetnya Desember 2023, semua sudah tuntas menyeluruh 100 persen, baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” ujar Umar Arsal.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu menjelaskan, ada 377 kelurahan dan 1.915 desa di Sultra, yang menjadi sasaran lumbung suara menuju senayan. Nantinya, kerja para Kortir pemenangan, yakni mendata berapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing desa ataupun kelurahan. Kemudian menjaring relawan saksi TPS diluar saksi partai.

“Mereka juga bertugas membagikan stiker saya, baliho dan lain-lain. Kemudian, juga akan bertugas khusus saat hari H 14 Februari 2024. Berupa pemantauan langsung jalannya pencoblosan hingga perhitungan suara,” jelasnya.

Misi Umar Arsal tarung di DPR RI Dapil Sultra, atas dorongan masyarakat yang banyak menginginkan dirinya, memperjuangkan aspirasi atau keluhan berbagai polemik yang mendera “akar rumput”. Napak tilas Umar Arsal saat masih aktif sebagai anggota DPR RI dua periode, begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Banyak program yang saya turunkan dari pusat ke Sultra, saat saya menjadi anggota DPR RI. Khususnya di sektor infrastruktur, kesehatan dan lain-lain. Apa yang dirasakan masyarakat empat tahun terakhir ini, tidak begitu signifikan dengan situasi saat saya menjadi anggota DPR. Karena itu, saya diminta untuk bertarung kembali, agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra,” tandasnya. (b/ali)

  • Bagikan