Penerima Program Beasiswa Segera Ditetapkan

  • Bagikan
Nurmasi
Nurmasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Setelah melewati proses verifikasi berkas, kini program bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bagi kalangan mahasiswa sudah memasuki tahap penetapan penerima. Tidak lama lagi, akan diumumkan nama-nama mahasiswa yang berhak menerima bantuan pendidikan melalui program Merdeka Belajar Pemkab Wakatobi tersebut.

Koordinator Pengelola Beasiswa Program Merdeka Belajar, Nurmasi, menjelaskan, pendaftaran telah dibuka pada bulan Mei lalu. Banyak mahasiswa yang menyetorkan berkas untuk mengusulkan diri sebagai penerima beasiswa. Persyaratannya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang sudah proses penetapan setelah kita melalukan verifikasi berkas. Kita belum bisa pastikan kapan pengumumannya. Yang jelas tidak akan lama lagi," ujar Nurmasi, Rabu (23/8).

Ia menambahkan banyaknya mahasiswa yang mendaftar, sudah diantisipasi jauh-jauh hari. Apalagi pengalaman sebelumnya selalu banyak mahasiswa yang mendaftar. Bukan hanya tingkat mahasiswa Strata 1 (S1), ada juga S2 hingga program pendidikan kedokteran.

"Iya, 2023 lumayan banyak juga yang mendaftar. Apalagi anggarannya lebih besar dibanding tahun lalu. Yang pastinya kita akan upayakan tidak lama lagi akan diumumkan siapa saja yang menerima bantuan beasiswa ini," tambahnya.

Meski begitu, untuk tahun ini Pemkab Wakatobi meningkatkan anggaran untuk program tersebut. Jika tahun 2022 dialokasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 2 miliar, maka 2023 ini menjadi Rp 2,65 miliar. (c/thy)

  • Bagikan