640 Kuota PPPK Bombana

  • Bagikan
dr. Sunandar
dr. Sunandar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka tahun 2023. Pemkab Bombana telah menerima 640 kuota formasi PPPK tahun ini yang akan diterima, sesuai keputusan pemerintah pusat, mines CPNS.

Informasi itu disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, dr. Sunandar saat ditemui Kendari Pos, akhir pekan lalu. Kuota PPPK Bombana terbagi untuk tiga formasi, yakni guru, tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis.

“Kita mengusulkan 680 kuota, namun yang disetujui pemerintah pusat hanya 640 kuota, “ ungkapnya.

Dari jumlah itu, 240 formasi guru, 260 Nakes dan sisanya tenaga tekhnis. Pihaknya juga sudah menggelar pertemuan di Kantor Gubernur untuk pengadaan perekrutan PPPK.

Tahap perekrutan itu sesuai jadwal dari pemerintah pusat. Rencananya akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang.

“Sesuai jadwal pusat kita mulai melakukan pendaftaran dan verifikasi itu pada September, “ jelasnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bombana ini menambahkan, perekrutan tenaga PPPK tersebut sebagai upaya pemerintah dalam kendali Pj Bupati Bombana Burhanuddin untuk memberikan ruang bagi honorer yang masuk dalam data base Pemkab Bombana.

“Saat ini tercatat 2.200 tenaga honorer di Pemkab Bombana. Kalau masuk lagi yang 640 kuota PPPK, maka otomatis akan berkurang. Saya pernah menyampaikan kepada pak Pj Bupati bahwa dalam waktu empat tahun ini, kita bisa habiskan semua tenaga honorer dengan memberikan ruang untuk tes PPPK, “ tandasnya. (Kam/b)

  • Bagikan