Uji Praktik SIM Kini Lebih Mudah

  • Bagikan
LEBIH MUDAH: Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen (kedua dari kiri) menyaksikan langsung konsep uji SIM C terbaru yang diterapkan pihak Satlantas, kemarin. (ELYN IPO/KENDARI POS)
LEBIH MUDAH: Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen (kedua dari kiri) menyaksikan langsung konsep uji SIM C terbaru yang diterapkan pihak Satlantas, kemarin. (ELYN IPO/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Buton melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar uji coba praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) roda dua (C). Kegiatan uji coba lapangan praktik SIM C terbaru itu dilaksanakan seluruh personel Satlantas Buton di hadapan para pejabat utama Polres.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, mengapresiasi jajaran Satlantas karena mampu menyelesaikan pembuatan konsep uji praktik baru itu dalam kurun waktu yang cepat dan bisa dilaunching tepat waktu sesuai arahan Kapolri.

“Dengan lapangan praktik terbaru ini, hendaknya dapat memudahkan masyarakat ketika ujian mendapatkan SIM C. Bahkan, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh ketika mengikuti tes lapangan,” kata Silaen, di lapangan uji praktik SIM Mapolres Buton, Selasa (8/8).

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Umar, mengatakan, dalam konsep uji praktik SIM C terbaru tersebut, telah dilakukan sinkronisasi antara materi yang ada pada teori dengan apa yang diujikan dalam praktik.

Ia juga memastikan tidak ada zigzag dan angka delapan dalam lintasan itu. Sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk lulus uji praktik. “Mudah-mudahan dengan adanya model baru ini, animo masyarakat untuk buat SIM semakin tinggi,” harap Umar.

Sebab, katanya, fenomena kecelakaan yang sering terjadi biasa melibatkan remaja. Kesadaran kelompok itu dalam tertib berlalulintas, masih kurang, termasuk salah satunya enggan mengurus SIM.

“Tapi di Buton ini bisa saya bilang masyarakatnya mudah diatur. Saya beberapa kali turun lapangan untuk penertiban, Alhamdulilah tak sesulit di daerah lain,” sambungnya. Untuk diketahui, kegiatan launching tersebut dihadiri pihak Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Dispenda dan sejumlah personel Polres Buton. (b/lyn)

  • Bagikan