29 Paket Tuntas Ditender

  • Bagikan
Dewa Made Ratmawan
Dewa Made Ratmawan

-- OPD Diminta Segera Siapkan Kontrak Kerja

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Waktu yang tersisa pada tahun anggaran 2023 ini dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk memproses semua paket pekerjaan fisik yang masuk dalam daftar lelang. Harapannya, dengan waktu yang ada, bisa dimaksimalkan pihak rekanan atau penyedia untuk menyelesaikan pekerjaan proyek pemerintah tersebut. Kepala Bagian ULP Koltim, Dewa Made Ratmawan, mengaku, semua paket proyek yang masuk pada Pokja Pengadaan sudah selesai lelang dan sudah ditetapkan pihak ketiga yang memenangkan paket tersebut, sesuai tanyangan pada aplikasi ULP.

"Panitia sifatnya hanya menerima dokumen dan permohonan untuk ditayangkan pada apalikasi pengadaan Koltim. Setelah pemenang dari pihak ketiga atau penyedia sudah ada, selanjutnya dikembalikan kepada OPD yang memproses kontrak kerja," jelas Dewa Made Ratmawan, Kamis (20/7). Ia merinci, ada 25 paket pekerjaan yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) dan empat paket dana alokasi umum (DAU) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim sudah tuntas tender.

"Kami buka lelang terbuka dan transparan. Semua pihak penyedia masuk menawar paket proyek di Koltim. Perusahaan yang diblacklist kami cek semua, sehingga tidak ada lagi persoalan dibelakang. Panitia juga menyiapkan masa sanggah kalau ada pihak ketiga yang belum puas. Semoga bisa segera bekerja sesuai prosedur dan masa kontrak," tutup Dewa Made Ratmawan. (c/kus)

  • Bagikan