Pengumuman Seleksi Mandiri UHO 25 Juli 2023

  • Bagikan
La Ode Abdul Hamdan, S.Sos., M.Si., Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO.
La Ode Abdul Hamdan, S.Sos., M.Si., Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Halu Oleo (UHO) sukses menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) di UHO yang dilaksanakan selama empat hari, sejak 10 hingga 13 Juli 2023 lalu. Rencananya, pengumuman ujian tersebut akan dilaksanakan 25 Juli 2023 mendatang. Bagi peserta diharapkan tetap mengupdate informasi melalui laman resmi melalui http://uho.ac.id.

Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan mengatakan bahwa UHO telah melaksanakan UTBK jalur SMM beberapa hari yang lalu. Kini peserta ujian tinggal menunggu pengumuman hasil dari tes tersebut.

"Kalau tidak ada kendala pengumuman akan dilakukan di 25 Juli 2023 mendatang. Jadi peserta diharapkan tetap terus memantau informasi di halaman Website resmi UHO," terangnya.

Hamdan, menjelaskan bahwa pelaksanaan UTBK jalur SMM berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dimana UTBK dilaksanakan selama empat hari yang dipusatkan di kampus baru UHO.

Ia pun menyebut bahwa total peserta yang seharusnya mengikuti UTBK jalur SMM berjumlah 5.900 dan setiap sesi itu akan diikuti 610 peserta. "Untuk persentase kehadiran peserta UTBK itu tidak jauh dari hari sebelumnya, paling hanya sekitar 2 hingga 5 persen saja yang tidak hadir," ucapnya.

Terkait pembukaan SMM gelombang kedua pihaknya belum mendapatkan informasi. "Saat ini kami sedang menunggu apakah ada gelombang kedua untuk jalur SMM dibuka atau tidak, yang jelas kita tunggu saja," ucapnya.

Ia juga megungkap peserta yang betul-betul belajar dan jujur, itu pasti lulus. "Kalau mereka belajar dan jujur insyaallah akan lulus. Sekedar informasi, kuota SMM kali ini kurang lebih 30 persen dari total daya tampung setiap prodi yang ada di UHO. Tetapi bisa saja kuota SNBP dan SNBT itu ada yang tidak registrasi ulang maka kuotanya kita alihkan di jalur SMM," tukas Hamdan. (win/b).

  • Bagikan