Hari Ini Penutupan MPLS di SMAN 5 Kendari

  • Bagikan
Suasana masa pengenalan lingkungan sekolah yang diikuti siswa baru tahun pelajaran 2023 di SMAN 5 Kendari, akhir pekan lalu. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Suasana masa pengenalan lingkungan sekolah yang diikuti siswa baru tahun pelajaran 2023 di SMAN 5 Kendari, akhir pekan lalu. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari ini (17/7), Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari di SMAN 5 Kendari, bakal ditutup. Selanjutnya, pihak sekolah mengagendakan Kepramukaan Sistem Blok selama tiga hari.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMAN 5 Kendari, Sarbiah S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa MPLS di SMAN 5 Kendari sudah dimulai sejak 10 Juli lalu. "MPLS berlangsung selama 3 hari, mulai 10 hingga 12 Juli 2023. Setelah itu kami melangsungkan kepramukaan sistem blok yang dimulai sejak 13 hingga 15 Juli. Kepramukaan sistem blok sendiri merupakan pola kegiatan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan setahun sekali, yakni pada awal tahun ajaran baru. Rencananya penutupan MPLS akan dilaksanakan Hari ini Senin (17/7) berbarengan dengan upacara bendera," bebernya.

Setelah penutupan MPLS, lanjut Sarbiah, siswa baru akan langsung mengikuti pembelajaran yang ada di SMAN 5 Kendari. "Hari ini pembelajaran untuk siswa baru akan dimulai. Kami juga berharap agar siswa baru dapat mengikuti aturan tata tertib yang ada di SMAN 5 Kendari," jelasnya.

Dalam PPDB tahun ini SMAN 5 Kendari membuka 12 Rombongan Belajar (Rombel) yang berjumlah 451 siswa, dengan rincian 202 laki-laki dan 249 perempuan. "15 Juli kami sudah menempel kelas-kelas paten mereka. Sehingga pada saat masuk mereka sudah tau dimana kelas atau ruang belajarnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya berharap kepada siswa baru yang diterima di SMAN 5 Kendari, nantinya dapat memiliki karakter yang baik, dapat menjadi generasi yang cerdas, sukses dan amanah sesuai dengan moto SMAN 5 Kendari. "Kami berharap agar kelak siswa-siswi kami dapat menjadi orang-orang hebat," pungkasnya.(win/b).

  • Bagikan